Sempat Dirayu Manchester United, Origi Beruntung Memilih Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Striker asal Belgia, Divock Origi jadi salah satu pencetak dua gol kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019).

Origi pun jadi pemain asal Belgia kedua yang mampu mencetak gol di final Liga Champions. Sebelumnya, ada Yannick Carrasco yang mencetak gol untuk Atletico Madrid di final Liga Champions 2016 melawan Real Madrid.

Divock Origi sendiri bukan striker utama Jurgen Klopp di musim ini. Ia hanyalah pelapis untuk Roberto Firmino ataupun Mohamed Salah. Namun di sejumlah penampilannya, ia justru membawa kemenangan bagi Liverpool.

Label super sub pun layak untuk diberikan kepada Origi di Liverpool. Tidak itu saja, golnya pada menit ke-89 ke gawang Hugo Lloris juga membuat dirinya meneruskan tradisi mencetak gol sebagai pemain pengganti.

Sejak 2014 dan minus di 2015, sejumlah pemain pengganti mampu mencetak gol di laga final Liga Champions. Pada 2014, ada Marcelo, di 2016 rekan senegara Origi, Carrasco, di 2017 ada Marco Asensio, dan di 2008 ada Gareth Bale.

“Ini momen spesial. Saya takkan pernah melupakannya. Gelar ini sungguh penting bagi klub, kota, dan ini. Kami harus menikmatinya,” tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Perjalanan karier Origi dimulai saat ia bergabung ke akademi Genk pada 2001 silam. Penampilannya yang memukau membuat klub Prancis, Lille tertarik merekrutnya pada 2010.

Menolak Man United

Sebelum masuk ke tim utama Lille, Origi rupanya sempat mendapat tawaran dari Manchester United. Namun, Origi menolaknya.

“Saya tidak memiliki keinginan untuk membela Manchester United. Impian saya memang ingin main di Liga Inggris, tapi saat itu saya ingin fokus di Lille,” kata Origi seperti dikutip dari liverpoolecho, Minggu (2/6/2019).

Setelah mencetak 2 gol bersama tim Lille B, Origi promosi ke tim utama. Dua musim di klub eks Eden Hazard tersebut, Origi mencetak 6 gol dari 40 caps.

Liverpool tertarik memboyongnya pada 29 Juli 2014, namun manajemen The Reds saat itu memutuskan untuk meminjamkan Origi ke mantan klubnya Lille selama semusim, dan klub Jerman, Wolfsburg pada musim 2017-18.

Pada musim ini, pemain bernomor punggung 27 itu telah mencetak 6 gol untuk Liverpool, masing-masing 3 gol di Liga Inggris dan Liga Champions.

Final Liga ChampionsLiverpoolTottenham Hotspur