Sempat Disamai Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Unggul Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Persaingan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo tetap saja panas dan menarik meskipun tak lagi berada di liga yang sama. Senin (20/1/2020) dini hari, persaingan kedua megabintang itu dalam hal mencetak gol kembali terlihat.

Mencetak dua gol saat Juventus menang 2-1 atas Parma pada pekan ke-20 Serie A, Cristiano Ronaldo sempat menyamai koleksi gol Lionel Messi. Tambahan dua gol pada laga itu membuat koleksi golnya di lima liga besar Eropa mencapai 432 gol.

Akan tetapi, Lionel Messi buru-buru bangkit dan unggul lagi. Itu berkat gol tunggalnya yang membawa Barcelona menang atas Granada. Gol tersebut membuat dia kini mengoleksi 433 gol atau unggul satu gol dari sang rival.

Persaingan La Pulga dengan CR7 dipastikan akan terus berlangsung sepanjang musim ini. Meskipun sudah berumur, kedua megabintang itu terus menunjukkan taji masing-masing. Bersama Barcelona, Messi telah mengemas 14 gol dalam 15 laga LaLiga musim ini. Sementara itu, Ronaldo telah membukukan 16 gol dalam 17 pertandingan Serie A.

Ronaldo Konsisten Cetak Gol

Menilik performa saat ini, Cristiano Ronaldo berpeluang melewati Lionel Messi. Dia tengah dalam performa apik. Dalam tujuh pekan terakhir Serie A, dia tak henti membuat gol. Total, 11 gol dibuat eks pemain Manchester United itu dalam tujuh laga terasebut.

Cristiano Ronaldo tak henti mencetak gol dalam 7 laga terakhir Juventus pada pentas Serie A.
tuttomercatoweb.com

Dalam rentang pertandingan yang sama, Messi tak sehebat Ronaldo. Dia sempat tiga kali gagal membobol gawang lawan. Itu terjadi saat Barcelona melawan Real Sociedad, Real Madrid, dan Espanyol. Dia hanya mencetak 6 gol dalam tujuh laga itu. Tiga di antaranya dibuat saat Barcelona menang atas Real Mallorca.

Meskipun baru mengemas 14 gol, Lionel Messi kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak LaLiga. Dia unggul dua gol atas Karim Benzema, striker Real Madrid, yang gagal mencetak gol saat melawan Sevilla, akhir pekan ini.

Sementara itu, di Serie A, Cristiano Ronaldo tak berada di puncak pemain tersubur. Koleksi 16 golnya masih kalah dari striker Ciro Immobile. Dia malah tercecer jauh karena striker Lazio itu telah membubukan 23 gol. Tambahan tiga gol dibuat Immobile ke gawang Sampdoria saat Gli Aquile menang 5-1.