Sempat Gagal Eksekusi Penalti, Luka Modric Tetap Dipercaya

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Kroasia menjadi salah satu tim kuda hitam yang lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Denmark lewat drama adu penalti. Kemenangan Kroasia diwarnai kegagalan sang kapten, Luka Modric, mengeksekusi tendangan penalti di babak tambahan.

Timnas Kroasia bermain imbang 1-1 dengan Denmark di waktu normal. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan. Kroasia mendapatkan penalti pada menit ke-116 setelah Mathias Jorgensen melanggar Ante Rebic di dalam kotak terlarang. Namun, Luka Modric yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya.

Pertandingan pun berlanjut hingga adu penalti, Modric yang dipercaya menjadi penendang ketiga tak mengulangi kesalahannya. Kroasia pun akhirnya menang dengan skor 3-2 atas Denmark di babak adu penalti.

Kendati sempat gagal mengeksekusi tendangan 12 pas, Modric masih mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Zlatko Dalic. Menurut Dalic, Modric adalah sosok pemimpin yang tak menyerah meski penaltinya gagal berbuah gol.

Getty Images

“Luka Modric adalah kapten kami, pemimpin kami. Dia menunjukkan tanggung jawab yang besar dan tetap bersemangat saat penaltinya gagal. Dia mengambil penalti lagi dan akhirnya gol. Dia menunjukkan kualitas yang dia punya,” ujar Dalic dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Itu yang membedakan pemain biasa dengan pemain sekelas Luka. Dia bisa mencetak gol, itu tak mudah. Dia tak menembak dengan lebih baik di adu penalti, namun dia lebih beruntung,” kata Dalic lagi.

“Itu yang terjadi ketika Anda memiliki keberanian dan semangat besar saat pertandingan. Ya, jika ada penalti lagi, dia akan menjadi eksekutor,” tutur dia.

Di babak perempat final, Modric dan kolega akan bersua dengan tuan rumah, Rusia. Rusia sendiri mengalahkan tim unggulan, Spanyol, juga melalui drama adu penalti di babak 16 Besar.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...