Sempat Jadi Pemain Termahal, Soldado Kini Main di Klub Promosi

Football5star.com, Indonesia – Roberto Soldado sempat tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Tottenham Hotspur. Ia dibeli dari Valencia dengan harga 30 juta euro pada musim 2013/14. Namun, kini nasib membawanya ke klub yang baru saja promosi ke LaLiga, Granda CF.

Sejak awal Juli, dirinya dilepas klub asal Turki, Fenerbache karena kontraknya habis. Setelah hampir dua pekan menganggur, Granada datang memberinya tawaran. Sejauh ini, belum diketahui berapa nilai transfer dan durasi kontrak yang didapatkan pemain berusia 34 tahun tersebut.

Sejak dilepas Spurs, grafik karier Soldado meredup. Ia dilepas ke Villareal pada 2015 dengan biaya 16 juta pounds. Dua musim berselang, giliran Fenerbahce yang membelinya dengan mahar lima juta euro dan kontraknya berakhir pada Juni 2019.

Padahal, Soldado sempat menjadi salah satu penyerang tajam ketika membela Valencia. Bersama Los Che, dirinya tampil dalam 141 pertandingan dan mencetak 82 gol selama tiga musim bermain untuk publik Mestalla.

Soldado bahkan mengawali debutnya di level senior bersama Real Madrid pada musim 2005/06. Selama tiga musim bermain untuk klub ibu kota, pemain kelahiran Valencia tersebut tampil sebanyak 27 pertandingan dan mencetak empat gol.

Sejauh ini, dirinya baru meraih satu trofi yakni ketika menjuarai LaLiga bersama Real Madrid pada 2008 silam. Sementara bersama klub-klub lainnya, tidak satu trofi pun ia menangkan.  

Comments
Loading...