Sempat Memuja Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe Tak Lagi Punya Idola

Football5Star.com, Indonesia – Kylian Mbappe mengungkapkan satu hal mengejutkan. Dalam sebuah wawancara, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengaku tak punya sosok idola lagi. Tak terkecuali dua megabintang sepak bola saat ini: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Semasa kecil, Kylian Mbappe diketahui sebagai penggemar fanatik Cristiano Ronaldo. Dia pernah mengunggah kamarnya yang dipenuhi poster sang megabintang asal Portugal. Namun, hal itu tak lagi berlaku setelah dirinya mengemuka saat ini.

“Aku tak lagi punya idola. Ketika sudah mencapai suatu level seperti yang kucapai saat ini, Anda tak lagi membutuhkan hal itu,” kata Kylian Mbappe pada edisi terbaru Der Spiegel seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Aku mencari inspirasi dari disiplin olahraga-olahraga lain.”

thesun.co.uk

Pemain berumur 20 tahun itu menegaskan, dia ingin menjadi diri sendiri. Hal itu sudah cukup sering dia sampaikan. Salah satunya setelah bertemu sang legenda, Pele, pada sebuah acara.

Kala itu, striker PSG tersebut berujar, “Aku tak akan pernah menjadi Pele. Dia memenangi Piala Dunia tiga kali, diakui sebagai raja sepak bola. Aku hanya ingin menulis kisahku sendiri.”

Seiring perkembangannya yang sangat pesat, Kylian Mbappe diyakini banyak pihak akan menjadi megabintang baru. Dia akan mengambil alih tongkat estafet dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Apalagi, kiprahnya di Piala Dunia 2018 mengingatkan kepada sosok Pele yang menjadi fenomena bersama timnas Brasil pada 1958.

Kylian Mbappe kini menjadi tulang punggung PSG. Namun, sejauh ini, dia masih belum mampu mengangkat pamor klub dari Ibu Kota Prancis itu di ajang Liga Champions. Meskipun demikian, pamornya tak turun. Dia antara lain terus dikait-kaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Cristiano Ronaldokylian mbappeLiga PrancisLigue 1Lionel MessiParis Saint-GermainPele