Sempat Menganggur, Shinji Kagawa Akhirnya Dapat Klub Baru

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, resmi menjadi pemain anyar klub Yunani, PAOK, pada Rabu (27/1) sore WIB. Kagawa merapat ke Yunani setelah sempat menganggur selama beberapa bulan.

Sebelum merapat ke PAOK, Kagawa sempat membela klub divisi dua Liga Spanyol, Real Zaragoza. Ia memutuskan hengkang dari Spanyol pada musim panas 2020 lalu karena tak menyanggupi permintaan gaji Kagawa.

“PAOK FC resmi mengumumkan kedatangan Shinji Kagawa. Pemain asal Jepang itu sudah menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun dan akan mengenakan seragam bernomor 23,” tulis pernyataan PAOK dikutip football5star dari laman resmi klub.

Nama Kagawa mulai harum di Eropa setelah ia membawa Borussia Dortmund merengkuh dua gelar Bundesliga pada musim 2010-11 dan 2011-12. Kegemilangan Kagawa membuat Manchester United rela mengucurkan dana sebesar 16 juta Euro untuk mengangkutnya ke Old Trafford pada Juli 2012.

Petualangan Kagawa bersama Manchester United tak berjalan lancar. Ia kesulitan beradaptasi dan cuma mampu mengoleksi 57 penampilan sebelum kembali ke Dortmund pada 2014 degan banderol delapan juta Euro.

Keputusan Kagawa kembali ke Dortmund juga tidak membuahkan hasil terbaik. Ia gagal menunjukkan performa terbaiknya dan sempat dipinjamkan ke Besiktas pada Januari 2019.

Selepas Besiktas, Kagawa memutuskan pindah ke Spanyol dan membela panji Real Zaragoza. Ia juga gagal memberikan kontribusi maksimal karena cuma mampu menyumbang empat gol dan dua assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More