Sempat Pede, Kini Simon Sebut Kondisi Pemain Timnas Tak 100 Persen

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy membeberkan alasannya ketika mereka kalah telak dari Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 5-0 pada laga yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Dengan kekalahan tersebut, kini Indonesia menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Peluang mereka untuk lolos ke fase selanjutnya pun hampir tak ada.

Simon McMenemy menyebut anak asuhnya kesulitan untuk meladeni permainan dari tuan rumah UEA. Meski disebut telah memberikan kemampuan terbaiknya, Timnas Indonesia dengan mudah diacak-acak oleh Ali Ahmed Mabkhout dkk.

“Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan,” kata Simon usai pertandingan, seperti dikutip Football5Star.com dari laman PSSI.

Simon pun menyebut pemainnya yang sedang tidak dalam kondisi 100 persen. Persiapan yang cukup mepet pun dijadikan alasan. Dejavu kesalahan dari dua pertandingan melawan Malaysia dan Thailand lalu pun kembali dilakukan.

“Meski kondisi pemain tidak 100%. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat. Tapi tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya,” ujar Simon melanjutkan.

Hal tersebut tentunya berbeda dengan pernyataan Simon pada dua hari sebelum laga. Saat itu, ia menyebut bahwa pemainnya dalam kondisi yang positif dan dalam kepercayaan diri.

“Saya melihat mereka belajar dari kesalahan, dan bagaimana mengambil keputusan tepat. Sesi latihan yang sangat positif, pemain terlihat percaya diri dan kami menantikan laga nanti,” tutur pelatih asal Skotlandia tersebut, pada 8 Oktober 2019.

Comments
Loading...