Sempat Positif COVID-19, Begini Kondisi Daniel Maldini Sekarang

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang muda AC Milan, Daniel Maldini, merasa sudah terbebas dari COVID-19. Dia mengaku kondisinya kian baik dan sudah bisa kembali berlatih ringan.

“Aku baik-baik saja. Aku tak lagi menunjukkan gejala terpapar virus. Sekarang, aku lanjut dengan latihanku secara individual,” ujar Daniel Maldini dalam sesi tanya-jawab Instagram seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Pada 22 Maret 2020, Daniel Maldini bersama ayahnya, Paolo Maldini, dinyatakan positif terpapar COVID-19. Mereka pun harus menjalani isolasi. Hanya berselang dua hari, Paolo yang menjabat Direktur Teknik AC Milan mengungkapkan kondisi mereka sudah membaik dan yakin akan pulih dalam waktu sepekan.

Daniel Maldini sudah menjalani debut bersama AC Milan pada pentas Serie A saat melawan Hellas Verona.
tuttomercatoweb.com

Perkiraan tersebut ternyata tak meleset. Pada awal April 2020, kondisi Paolo dan Daniel kian membaik dan dapat kembali beraktivitas secara normal. Mereka tak lagi menunjukkan gejala terpapar COVID-19 yang telah merenggut ribuan nyawa di Italia.

Daniel sudah menjalani debut bersama AC Milan pada pentas Serie A. Dia tampil sebagai “cameo” saat I Rossoneri imbang 1-1 dengan Hellas Verona di Stadion San Siro. Dia masuk sebagai pengganti Samu Catillejo saat pertandingan memasuki menit akhir injury time.

Meskipun hanya tampil satu menit pada debutnya, Daniel Maldini tetap menganggap hal itu sebagai momen istimewa. “Saat itu, aku cukup tenang dan fokus pada pertandingan. Namun, San Siro memberiku emosi yang unik. Itu pengalaman terbaik yang kudapatkan pada olahraga ini,” ujar dia.