Sempat Terpinggirkan oleh Zidane, Casemiro Curhat

Football5star.com, Indonesia – Tidak banyak yang tahu bahwa Casemiro sempat terpinggirkan dari skuat Real Madrid di bawah arahan Zinedine Zidane. Pemain asal Brasil tersebut curhat tentang awal kedatangan Zizou sebagai juru taktik di Santiago Bernabeu.

Padahal, Casemiro merupakan bagian dari poros lini tengah dinamis bersama Toni Kroos dan Luka Modric. Ketiganya menjadi tokoh kunci keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun.

Casemiro menuturkan, awalnya Zidane tidak langsung memasangnya sebagai pemain utama. Ia pun sempat merasa tidak betah dan mengancam untuk meninggalkan kaki dari Madrid.

Zinedine Zidane - Real Madrid - Sky Sports
skysports.com

“Aku jarang main selama lima pekan awal. Setelah itu, aku bilang ke Zidane ingin mendapat kesempatan lebih banyak di bulan Januari. Aku katakan ‘aku ingin main’. Dia hanya bilang, ‘tenang saja, ketika kau nanti dimainkan, tidak akan pernah terganti’, kata Casemiro menirukan perkataan Zidane.

Benar saja, dalam kurun waktu Januari hingga Februari, Zidane memberinya kesempatan tampil dalam sembilan pertandingan. Tapi, jika ditotal, waktu bermainnya hanya 21 menit. Namun, ketika Maret, ia mulai diturunkan sejak awal dan tidak pernah diganti.

Menurut catatan AS, Casemiro telah tampil sebanyak 123 pertandingan selama Zidane jadi pelatih. Total ada 10.024 menit sudah ia lewati untuk Los Blancos bersama Zizou. Musim ini, sudah 10 pertandingan ia lakoni dan mengemas dua gol.

Comments
Loading...