Sempat Trauma Setelah Dipecat Barcelona, Setien Siap Melatih Lagi

Football5star.com, Indonesia – Pemecatan yang dilakukan Barcelona kepada Quique Setien rupanya membuat pelatih 62 tahun itu sempat dihantui perasaan bersalah dan trauma. Namun untuk saat ini diakui Setien, ia sudah sangat siap untuk kembali melatih satu klub.

“Saya telah datang dari duka cita. Saya harus menanggug apa yang terjadi di Barcelona. Itu adalah sesuatu yang terjadi sebagai bagian dari pekerjaan ini,” kata Setien seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Rabu (30/12/2020).

Quique Setien - Barcelona - Spanyol - Marca

“Jika Anda berhasil hidup terisolasi dari segalanya, yang telah saya lakukan adalah hidup dengan tenang. Saya telah mengganti telepon saya dan menghentikan saya di jalan untuk wawancara, tetapi saya masih pribadi yang sama,” tambahnya.

Menurut Setien, melatih Barcelona dan berakir denga kegagalan adalah pengalaman luar biasa dalam hidup dan kariernya di sepak bola. Meski itu terasa pahit, namun Setien saat ini bisa menerimanya.

“Pengalaman itu luar biasa. Memang benar bahwa saya tidak bisa menikmati apa yang terjadi atau melakukan apa yang kami inginkan di awal, tetapi Anda dapat melihat di sana semuanya menjadi rumit,”

Setien malah menegaskan bahwa ia masih sangat siap jika kelak kembali ke Barcelona dan melatih di Nou Camp.

“Tentu saja saya akan kembali ke Barcelona dan saya tidak menyesal pergi ke sana. Tidak ada penyesalan sama sekali,”

“Kami menenangkan lebih banyak bola di area lawan, kami mempertahankan penguasaan bola lebih lama, dan kami menyelesaikan lebih banyak umpan. Itu semua data objektif,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More