Van Dijk: Semua Bek di Dunia Pasti Kesulitan Lawan Firmino

Football5star.com, Indonesia – Virgil van Dijk menilai Roberto Firmino adalah sosok pemain yang sangat penting bagi Liverpool. Menurutnya, kemampuan penyerang asal Brasil itu selalu bisa menyulitkan bek manapun di dunia.

Liverpool kembali berhasil menuai kemenangan pada pekan kelima Liga Inggris musim ini. Tim berjulukan The Reds sukses mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-1 di Stadion Anfield, Sabtu (14/9/2019).

Sadio Mane mengemas dua gol di laga ini, satu gol lain diciptakan Mohamed Salah. Sementara itu, satu gol Newcastle ditorehkan Jetro Willems.

Di pertandingan ini, Firmino tampil sebagai pemain pengganti sejak menit ke-37. Ia memang tidak mencetak gol dan hanya menyumbang satu assist.

Kendati demikian, skuat asuhan Juergen Klopp baru bisa mendapatkan ritme bermain ketika Firmino sudah masuk ke lapangan. Sebelumnya, The Reds sempat tertinggal pada menit ke-7 dan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-28.

Perubahan permainan yang dialami Liverpool sejak masuknya Roberto Firmino membuat mereka mampu mencetak dua gol tambahan. Virgil van Dijk pun memuji besarnya pengaruhnya di lapangan. Terutama dalam memberikan ancaman-ancaman di lini pertahanan lawan.

“Roberto Firmino adalah pemain yang sangat penting buat kami. Saya tahu seberapa sulit ia bagi para pemain bertahan,” kata Van Dijk seperti dikutip Football5star.com dari BBC.

“Saya pikir, bek manapun di dunia akan mengalami situasi sulit ketika berhadapan dengannya. Ia begitu bagus dan saya senang karena ia berada dalam tim saya,” ujarnya.

Comments
Loading...