Semua Orang Terkejut Belanda Bisa Singkirkan Prancis dan Jerman

Football5star.com, Indonesia – Kesuksesan Belanda menyingkirkan Prancis dan Jerman di UEFA Nations League A Grup 1 membuat Frenkie de Jong semringah. Menurutnya, banyak yang terkejut dengan keberhasilan timnya saat ini.

Apa yang dikatakan de Jong ini cukup beralasan. Pasalnya prestasi Belanda dalam dua tahun terakhir cukup mengecewakan. Mereka tidak lolos Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Sementara Jerman dan Prancis lolos di dua ajang tersebut, bahkan Les Blues saat ini berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, apa yang terjadi di lapangan justru berkata lain. De Oranje secara meyakinkan menempati peringkat pertama usai bermain imbang 2-2 atas Jerman di Veltins Arena. Walau begitu, de Jong mengaku hasil ini tidak didapat dengan mudah.

positif dan negatif di balik hasil imbang jerman vs belanda
dailymail.co.uk

“Kami gagal mengendalikan permainan di babak pertama. Kami tidak punya jawaban untuk meredam permainan Jerman. Tapi setelah berhasil mencetak gol segalanya menjadi lebih baik. Kami cukup senang dengan hasil 2-2 ini,” kata Frenkie de Jong seperti dikutip Football5star.com dari NOS, Selasa (20/11/2018).

“Tentu saja Anda tetap percaya itu dan akhirnya kami mencetak gol pada menit terakhir, itu selalu memberikan perasaan yang baik bahwa kami mencapai semifinal. Apalagi berada satu grup dengan Jerman dan Prancis tentu membuat semua orang terkejut melihat kami berada di posisi pertama,” ia menambahkan.

Adapun De Oranje sempat tertinggal oleh Jerman usai Timo Werner dan Leroy Sane mencetak gol di babak pertama. Anak asuh Ronald Koeman baru bisa mengejar ketinggalan di lima menit terakhir pertandingan melalui sontekan Quincy Promes dan Virgil van Dijk.

Comments
Loading...