Semua Pemain Liga Italia Akan Disuntik Vaksin COVID-19

Football5star.com, Indonesia – Komisi medis FIGC dikabarkan tengah mengevaluasi terkait opsi untuk memberikan vaksin COVID-19 untuk semua pesepak bola profesional di Liga Italia.

Pemberian vaksin COVID-19 kepada semua pemain di Liga Italia sebelumnya disarankan oleh Asosiasi Pemain Italia (AIC). Pihak FIGC sendiri pada dasarnya sangat setuju dengan saran tersebut.

Juventus dipastikan Andrea Agnelli akan berjuang keras meraih Scudetto ke-10 secara beruntun.

“Memberikan vaksin kepada semua pemain profesional di Italia adalah hipotesis yang tentunya harus dievaluasi,” kata anggota komisis medis FIGC, Francesco Braconaro kepada Radio Kiss Kiss seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (30/12/2020).

“Karena ini adalah masalah kesehatan masyarakat umum dan sepak bola adalah komunitas yang dibatasi, memberikan vaksin beberapa dan bukan kepada yang lain akan menjadi tidak berguna,” tambahnya.

“Pada dasarnya saya setuju dengan Presiden Lega Pro, Francesco Ghirelli yang mengatakan semua pemain harus diwajibkan memiliki vaksin. Saya juga akan mengatakan hal yang sama untuk semua petugas medis,”

Dengan kondisi pandemi COVID-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir menurut Braconaro, pemberian vaksin ialah hal yang tak bisa ditawar-tawar.

“Mengingat apa yang telah kami alami selama 10 bulan terakhir, sebenarnya tidak ada alternatif lain. Kami belum benar-benar membahas vaksin ini di komis, tapi saya yakin ini adalah ide bagus untuk pemberian vaksin kepada semua pemain profesional,” tutupnya.

Negara Italia sendiri sudah memulai imunisasi vaksin virus corona setelah 10 bulan pasien pertama positif Covid-19 terinfeksi di negara itu. Proses penyuntikan dimulai pada Minggu, 27 Desember 2020, yang dilakukan pada kelompok yang masuk daftar prioritas.

Penyuntikan pertama dilakukan pada tenaga medis di rumah sakit Rome Spallanzani pada Minggu, 27 Desember 2020 sebelum pukul 7 pagi. Vaksin yang disuntikkan dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More