Semua Prihatin, Ada Apa dengan Pierre-Emerick Aubameyang?

Football5Star.com, Indonesia – Ada sebuah misteri yang melingkupi kemenangan 3-1 yang dibukukan Arsenal di kandang Southampton, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Para pemain dan manajer Mikel Arteta menunjukkan keprihatinan untuk striker Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah mencetak gol kedua Arsenal di gawang Southampton, Saka membuat simbol cinta dengan jemarinya. Adapun Lacazette mengacungkan saju jari tangan kanan dan empat jari tangan kiri setelah mencetak gol ketiga. Belakangan diketahui, itu adalah bentuk dedikasi mereka untuk Aubameyang.

Dedikasi dan keprihatinan juga diungkapkan Mikel Arteta selepas pertandingan. Secara khusus, dia angkat topi untuk Saka dan Lacazette yang memberikan gesture khusus bagi Aubameyang.

“Saya suka cara mereka saling mendukung satu sama lain dan cara mereka melindungi satu sama lain. Auba saat ini tengah berada pada situasi sulit dan kami semua berada di belakangnya. Kemenangan ini untuk dia,” kata Mikel Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Ada apa sebenarnya dengan Pierre-Emerick Aubameyang? Tak ada penjelasan detail. Manajemen Arsenal dan Arteta tak mengungkapkan secara rinci masalah yang dihadapi striker asal Gabon itu. Mereka hanya menjelaskan, eks pemain St-Etienne itu tengah menghadapi masalah pribadi di keluarganya.

Aubameyang Baru Saja Bangkit

football.london

Masalah yang dialami Pierre-Emerick Aubameyang dialami pada tiga hari lalu ketika Arsenal juga akan menghadapi Southampton. Kala itu, Mikel Arteta terpaksa mencoret sang kapten dari skuat hanya beberapa jam sebelum sepak mula.

“Dia punya masalah pribadi dalam beberapa jam belakangan dan kami harus memulangkan dia,” kata Arteta kala itu. “Saya tak tahu dia akan siap untuk laga berikutnya atau tidak. Dia perlu menghadapi masalah itu dan kita lihat perkembangannya.”

Lebih lanjut, Arteta mengungkapkan dukungan penuh Arsenal untuk Aubameyang. “Kami di sini mendukung dia sepenuhnya. Dia butuh waktu untuk menyelesaikan masalahnya. Itulah yang jadi prioritas pada saat ini,” ucap dia.

Secara pribadi, masalah di keluarga itu jadi penghambat bagi Pierre-Emerick Aubameyang yang baru kembali menemukan ketajamannya. Sebelum double header melawan Southampton, dia mampu membuat brace kala Arsenal menang 3-0 atas Newcastle United. Sebelumnya, dia hanya mengemas 3 gol dalam 16 penampilan di Premier League.

ArsenalLiga InggrisMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangPremier LeagueSouthampton