Senad Lulic Akan Jadi Kapten Baru Lazio?

Football5star, Indonesia – Kepergian Lucas Biglia ke AC Milan, membuat Lazio tampaknya harus mencari kapten baru. Klub yang bermarkas di Stadion Olimpico itu tidak akan mengangkat Stefano Radu yang sebelumnya menjadi wakil kapten.

Dilansir dari Il Messaggero, Rabu (20/7/2017), pelatih Simone Inzaghi akan mengangkat Senad Lulic sebagai kapten baru mereka. Lulic diyakini cocok memegang ban kapten Lazio. Pemain asal Bosnia itu merupakan pemain yang karismatik dan dihormati oleh para pemain dan juga fans. Atas dasar tersebut kabarnya jadi alasan Inzaghi memilih kapten.

Gelandang 31 tahun itu membela klub ibu kota Italia sejak 2011. Ia didatangkan dari klub asal swiss, BSC Young boys. Lulic sudah 228 kali tampil untuk Lazio dan menyumbangkan 24 gol serta 43 assist. Ia juga memberi satu gelar Coppa italia untuk I Biancazzurri pada 2013.

Kabarnya, Manajemen klub punya pilihan lain. Mereka memilih pemain Lazio asal italia, Marco Parolo, untuk menjabat posisi tersebut. Namun karena ia baru dua musim membela Pasukan Elang Roma. Sedangkan Lulic sudah lima musim.

Meski belum lama memperkuat Lazio, sebenarnya Parolo punya peluang untuk menjadi kapten. Pasalnya, Lazio hampir selalu di pimpin oleh kapten yang berkebangsaan Italia. Sejak dekade 2000-an dari 10 pemain yang menjadi kapten klub yang menadi rival AS Roma itu, hanya tiga pemain non-italia yang menjadi kapten yaitu, Lucas Biglia pada periode 2015-2017, Cesar (2005-2006), Fernando Couto (2004-2005).