Senasib dengan Napoli, Banding AS Roma Juga Ditolak

Football5star.com, Indonesia – Pengadilan Olahraga FIGC resmi menolak banding yang diajukan AS Roma terkait kekalahan WO 0-3 dari Verona karena menurunkan pemain tak terdaftar, Amadou Diawara.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (11/10/2020) pihak pengadilan menyebut bahwa banding kubu Roma atas hukuman yang dijatuhkan tidak berdasar. Pihak pengadilan pun menegaskan bahwa Roma tetap dihukum kalah WO dari Verona.

Pada September lalu, Roma dihukum kalah WO dari Verona karena kesalahan registrasi pemain. Amadou Diawara, yang Juli lalu berusia 23 tahun, secara keliru dimasukkan ke dalam daftar tim Giallorossi U-22, yang berarti dia tidak memenuhi syarat untuk tampil di laga akhir pekan lalu karena blunder ini.

Pihak Lega Serie A pun menjatuhkan hukuman bagi Roma dengan memberi Verona kemenangan telak 3-0.

“Roma dijatuhkan sanksi karena pelanggaran menurunkan Amadou Diawara ketika bermain seri 0-0 kontra Verona, sehingga Hellas menerima kemenangan 3-0,”

Hasil banding yang ditolak juga dirasakan oleh kubu Napoli. Pihak pengadilan menolak banding yang diajukan kubu Napoli terkait kekalahan WO dari Juventus.

Menurut pihak pengadilan, pihak Napoli memang sudah tak berniat untuk melangsungkan pertandingan melawan Juventus.

“Perilaku Napoli secara efektif menciptakan alibi bagi diri mereka sediri untuk tidak bermain,” bunyi keputusan pengadilan olahraga Italia seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Tingkah laku mereka di hari-hari menjelang pertandingan sudah ditujukan untuk tidak bermain dan itu jelas melanggar prinsip-prinsip dasar keadilan olahraga yang dilandasi dengan fairness, clency dan probity.”

amadou diawaraAS RomaNapoliSerie A Italia