Senegal Protes Aturan Lolos Lewat Fair Play


Football5star.com, Indonesia – Senegal kecewa, mereka gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Padahal, Sadio Mane dan kolega memiliki poin yang sama dengan Jepang.
Satu kekalahan, satu kemenangan, dan satu hasil imbang menjadi catatan dari Senegal. Catatan itu sama dengan apa yang dimiliki Jepang. Uniknya, gol yang dicetak kedua tim juga sama.

Poin sama, selisih gol sama maka ditentukan melalui head to head. Dan pada peraturan ini kedua kesebelasan juga sama. Nah, terakhir ketentuan lolos ditentukan melalui fair play. Tim yang paling sedikit mendapatkan kartunya akan lolos ke babak selanjutnya.

Di sini, Jepang lebih unggul ketimbang Senegal. ‘Samurai Biru’ baru menerima empat kartu kuning sementara Senegal sudah enam.

Atas dasar itu, Jepang lolos ke babak 16 besar dengan status runner up grup menemani Kolombia.

zimbio.com

Gagal lolos karena aturan fair play membuat Senegal kecewa. Protes pun dilancarkan oleh federasi sepak bola Senegal. Terlebih, mereka kecewa dengan permainan Jepang yang terkesan tak bersemangat kala menghadapi Polandia.

“Nantinya, FIFA harus menghukum tim yang bermain dengan cara itu. FIFA telah mengadopsi sistem baru tapi apakah peraturan fair play menyelesaikan masalah? Tidak ada fair play dalam pertandingan Jepang dan Polandia,” tutur juru bicara federasi Senegal dilansir FourFourTwo.

“Seharusnya ada semacam hukuman kepada pemain, pelatih, dan tim yang melakukan perilaku semacam itu,” tutupnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...