Sengketa Abduh Lestaluhu, Persebaya Mengadu ke PSSI

Football5Star.com – Sengketa masa depan Abduh Lestaluhu antara Persebaya Surabaya dengan Tira-Persikabo masih belum juga usai. Persebaya kini mengadu ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sengketa Abduh Lestaluhu dimulai saat Persebaya mengklaim sudah melakukan kesepakatan. Bahkan, Abduh disebut-sebut sudah menerima uang muka atas kontraknya untuk bermain bersama Persebaya musim 2020.

Abduh sendiri sempat mengirimkan sinyal bakal hijrah ke sana. Sampai Tira-Persikabo mengumumkan telah mengikat Abduh untuk musim depan. Hal itu lantas jadi perdebatan. Persebaya tentunya tak tinggal diam.

Sengketa Abduh Lestaluhu, Persebaya Mengadu ke PSSI

“Kami sudah kirim ke LIB soal kronologis, salinan kontrak, bukti transfer, sudah kami kirimkan ke sana. Jadi sekarang posisi kami menunggu proses lanjutan dari LIB maupun PSSI terkait Abduh,” ungkap Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, dikutip Emosi Jiwaku.

Sebenarnya, lanjut Ram, Persebaya tak mau berpolemik. Jadi, mereka menyerahkan bukti-butki kepada LIB dan PSSI. Nantinya, biar kedua otoritas sepak bola Indonesia itu yang menentukan.

“Kami merasa sudah dalam jalur, tidak ada masalah. Karena itu Abduh juga berani tanda tangan kontrak dan juga menerima uang muka. Ketika kami kontrak posisi dia adalah pemain bebas, artinya sudah tidak terikat dengan klub sebelumnya,” papar dia.

Ram berharap, PSSI dan LIB benar-benar mengambil tindakan yang adil. Karena mereka melakukan klaim soal sengketa Abduh Lestaluhu juga menggunakan bukti-bukti yang kuat.

“Kami berharap apapun putusan yang diambil oleh LIB atau PSSI itu berdasarkan kepada bukti-bukti objektif yang ada, jadi bukan hal-hal lain. Secara objektif di Liga kan ada regulasi, kami berpatokan kesitu. Ada law of the game, terus ada regulasi kompetisi, saya kira itu bisa jadi rujukan,” tutup dia.