Memiliki Senjata Api Ilegal, Iaquinta Dihukum Dua Tahun Penjara

Football5star.com, Indonesia – Kabar tak mengenakkan datang dari Italia. Mantan pemain Timnas Italia, Vincenzo Iaquinta dihukum penjara selama dua tahun. Hukuman dua tahun penjara ini karena ia didakwa memiliki senjata api ilegal yang ditemukan pada Februari 2015 silam.

Ada dua hal yang membuat Iaquinta dianggap memiliki hubungan dengan Ndrangheta. Pertama adalah ia didakwa memiliki senjata api ilegal dan ia juga dianggap membantu Ndrangheta. Kepemilikan senjata ilegal pemain yang memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia ditemukan pada Februari 2015.

Pada Rabu (31/10) pagi waktu Italia, Iaquinta dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun. Ia dinyatakan bersalah karena memiliki senjata api ilegal, yakni dua revolver dan 126 peluru yang ditemukan di rumahnya, Reggio Emilia pada Februari 2015. Meskipun begitu, tuduhan bahwa ia terlibat dengan kelompok mafia Ndrangheta tak terbukti dan ia pun terbebas dari hukuman tersebut.

Kendati terbebas dari tuduhan memiliki hubungan dengan kelompok mafia, Iaquinta harus mendapati sang Ayah juga masuk penjara. Berbeda dengan sang anak, tuduhan memiliki hubungan dengan kelompok mafia terbukti bagi sang Ayah. Ayahnya terbukti memiliki hubungan dengan Ndrangheta dan harus mendekam selama 19 tahun di penjara.

Iaquinta mengelak dirinya memiliki senjata api ilegal. Menurut pengakuannya yang dilansir dari Football-Italia, senjata api yang ia miliki telah ia berikan kepada sang Ayah. Namun, pihak kepolisian menyebut bahwa Guiseppe Iaquinta juga telah dilarang untuk memiliki senjata api sejak 2012 karena sebelumnya ia ditemukan memiliki hubungan dengan Ndrangheta.

Comments
Loading...