Sensasi Leicester Sudah Dimulai Sejak Musim Lalu

Leicester jadi sensasi musim ini setelah mereka memuncaki klasemen Premier League saat ini. Tapi, The Foxes disebut sudah memulai hal tersebut sejak lolos dari degradasi musim lalu.

Hingga Premier League berjalan 17 pekan, Leicester ada di puncak klasemen mengangkangi tim-tim besar macam Manchester City, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan bahkan Chelsea. Mereka juga jadi tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit yakni satu.

Sudah begitu dua pemainnya, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, kini memuncaki daftar top skorer Premier League dengan masing-masing bikin 15 gol dan 13 gol. Fenomena Leicester ini pun tak banyak diprediksi bakal bisa terjadi musim ini.

Tapi seperti itulah sepak bola. Ketika setahun lalu pada periode yang sama, yakni menjelang hari Natal, Leicester ada di dasar klasemen. Maka kini Leicester melompat sangat tinggi ke puncak.

Sensasi ini pun disebut sudah dilakukan Leicester sejak musim lalu ketika mereka berhasil lolos dari jeratan degradasi. Ada di dasar klasemen sampai pekan ke-31, mereka meraih tujuh kemenangan di 10 pekan terakhir untuk finis posisi ke-14.

“Leicester mungkin tidak punya harapan layaknya tim-tim seperti Chelsea, tapi saat ini kami mengungguli semua klub-klub besar. Dan ini sudah menjadi sebuah kejutan untuk semua orang, bahkan kami sendiri, meskipun selalu ada keyakinan yang sangat besar di klub ini,” ujar kiper Leicester, Mark Schwarzer, dikutip Soccerway.

“Masih ada jalan panjang untuk ditempuh, tapi bisa berada di puncak klasemen pada Natal itu bukan sebuah kebetulan. Ada semacam semangat dan tekad besar untuk membuktikan bahwa mereka yang meragukan kami salah,” sambungnya.

“Anda melihat itu ketika musim lalu kami membalikkan keadaan di situasi yang sedemikian dramatis. Dan musim ini, bahkan sebelum bola ditendang, kami sudah disebut sebagai kandidat degradasi, yang mana bisa dipahami.”

“Itu cuma sebuah insentif untuk semua orang bekerja keras dan berkata ‘Oke, mari kita lihat ke mana ini membawa kami’. Kami cuma melaju dari posisi musim lalu, penampilan di 10 laga terakhir kala itu benar-benar menakjubkan,” tandas pemain asal Australia itu.

Comments
Loading...