Senyum Pelatih Baru PSM Makassar Mengembang Karena Hal Ini

Football5Star.com – Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, semringah karena penyerangnya belakangan menunjukkan ketajaman. Dia senang dengan para pemain di lini depan yang jua memberi banyak opsi buat PSM menatap musim 2020.

Tim berjuluk Juku Eja itu memang bakal sibuk sepanjang 2020. Selain bakal berlaga di Liga 1, mereka jua mentas dalam AFC Cup 2020. Tentu, Bojan Hodak membutuhkan bagasi pemain yang cukup untuk musim depan, terutama di lini depan.

Nyatanya, di lini depan PSM memiliki beberapa pemain apik, semisal Giancarlo Lopes Rodrigues, Ferdinand Sinaga dan Osas Saha. Belum lagi Ezra Walian yang bisa diplot sebagai penyerang utama bila dibutuhkan.

Senyum Pelatih Baru PSM Makassar Mengembang Karena Hal Ini
Liga-Indonesia.id

Apalagi, dalam dua pertandingan pada play-off AFC Cup melawan Lalenok United, Juku Eja tampil begitu terengginas. Mereka berhasil mencetak tujuh gol, masing-masing dikemas Ferdinand Sinaga 4 gol, Giancarlo 2 gol dan satu gol dari Irsyad Maulana. Kemudian, pada laga uji coba yang dimenangkan PSM atas Bhayangkara FC, satu-satunya gol dicetak Yacob Sayuri.

“Giancarlo sudah mencetak 2 gol, dan dia berlari seperti orang gila di lapangan. Ferdinand mencetak empat gol dan tetap membantu pertahanan. Padahal banyak yang mengira dia tidak akan melakukannya,” kata pelatih PSM, Bojan Hodak dalam laman resmi Liga 1.

Hodak sendiri sempat bereksperimen dalam beberapa pertandingan. DIa bahkan memasang Ferdinand sebagai penyerang kiri, Osas Saha di kanan, dan Giancarlo sebagai ujung tombak.

“Saya lebih suka Ferdinand main di kiri. Kalau dia benar-benar konsisten, saya kira dia bisa jadi penyerang sayap kiri terbaik di Indonesia,” tutup dia.