Seorang Perempuan Juara Bersama Tim Sepak Bola Putra

Seorang perempuan baru saja membuat prestasi apik di pentas sepak bola putra. Adalah Chan Yuen-ting, perempuan pertama yang sukses membawa tim sepak bola profesional putra menjadi juara.

Nama Chan belakangan memang ramai menjadi bahan perbincangan publik sepak bola dunia. Dia sukses membawa Eastern Football Team menjuarai Hong Kong Premier League.

Gelar juara diraih setelah timnya itu berhasil mengalahkan South China di Tseung Kwan O Sports Ground. Kemenangan tersebut sekaligus mengunci gelar kelima Eastern di Hong Kong Premier League.

“Ini adalah sesuatu hal yang sangat menggembirakan. Semua kebahagiaan ini saya persembahkan untuk fans,” sebut Chan dilansir South China Morning Post.

Perempuan berusia 27 tahun itu diangkat menjadi pelatih pada Desember tahun lalu. Hanya kurun beberapa bulan memimpin, Chan sukses membawa Eastern meraih double winners, yakni Piala FA Hong Kong dan Hong Kong Premier League.

“Kami memang memiliki awal musim yang baik. Mulai Januari kemarin, kami sukses mempertahankan performa hingga akhi musim. Klub dan pelatih sangat luar biasa,” ucap anak asuh Chan di Eastern, Da Silva.

Tangan dingin Chan memang sudah terlihat kala sukses mendapatkan lisensi A kepelatihan dari AFC pada 2013. Dua tahun kemudian, penggemar berat mantan kapten timnas Inggris David Beckham ini mampu membawa Sun Pegasus U-18 juara liga Hong Kong U-18.

Comments
Loading...