Seorang Suporter Burnley Dapatkan Penghargaan dari UEFA

Football5star.com, Indonesia – Seorang suporter Burnley yang bernama Scott Cunliffe, berhasil mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Penghargaan yang diberikan kepada Cunliffe bertajuk UEFA Equal Game Award.

Cunliffe mendapatkan penghargaan ini berkat aksi penggalangan dana unik yang ia lakukan sepanjang musim 2018-19. Pria 45 tahun itu menggalang dana dengan cara berlari ke setiap pertandingan tandang dari Burnley.

Total, Cunliffe sudah menempuh jarak sejauh 3.000 mil (sekitar 4800 KM) sepanjang musim 2018-19. Ia pun berhasil mengumpulkan dana sebesar 55.000 Poundsterling (sekitar 950 juta Rupiah) yang ia sumbangkan ke berbagai badan amal.

Scott Cunliffe - UEFA - Burnley - Saints foundation
Saints Foundation

“Saya merasa bangga karena berhasil dinobatkan sebagai salah satu pemenang dari UEFA Equal Game Award. Saya yakin kalau olah raga merupakan salah satu media yang bisa mempersatukan banyak orang,” ujar Scott Cunliffe dikutip dari laman resmi UEFA.

“Saya tentu saya berharap aksi lari yang saya lakukan musim lalu bisa mengispirasi banyak orang untuk mulai berolahraga. Tak peduli siapapun mereka,” sambung Cunliffe menambahkan.

Cunliffe bukanlah satu-satunya pemenang UEFA Equal Game Award. raksasa, Jerman, Borussia Dortmund, juga dinobatkan menjadi pemenang berkat kampanye anti rasisme yang mereka lakukan sepanjang musim 2018-19.

“Borussia Dortmund merasa kalau keterlibatan sosial antara klub dengan para suporternya adalah sebuah hal yang sangat penting. Kami pun merasa bangga karena komitmen kami melalui berbagai program keterlibatan sosial yang sudah dijalankan dihargai oleh UEFA dengan gelar bergengsi ini.” kata CEO Der BVB, Hanz-Joachim Watzke.

Comments
Loading...