Seorang Wasit Wanita Rindukan Kehadiran Persib di Lapangan Arcamanik

Football5star.com, Indonesia – Wasit wanita asal Sumatera Utara, Deliana Kaban, mengaku sangat merindukan kehadiran skuat Persib Bandung di lapangan Sport Jabar Arcamanik, Bandung. Ia pun berharap skuat Maung Bandung bisa cepat menyelesaikan liburan dan kembali berlatih di Arcamanik.

Di bawah asuhan Mario Gomez musim lalu, Persib memang kerap kali melakukan sesi latihan di lapangan Sport Jabar Arcamanik. Selain skuat Maung Bandung, lapangan Arcamanik juga sempat digunakan oleh beberapa tim peserta Asian Games 2018 untuk menggelar sesi latihan.

“Jujur aku tuh kangen ditemenin sama latihan Persib. Aku kan kalau latihan fisik selalu di jogging track lapangan Arcamanik ini. Biasanya bisa ada pemandangan pemain PERSIB latihan,” ujar Deliana Kaban dikutip dari lapam resmi Maung Bandung.

Deliana Kaban - Persib Bandung - Arcamanik - Persib.co.id
Persib.co.id

“Tapi, udah agak lama gak latihan di sana (Arcamanik) lagi. Jadi sepi deh. Ya, pasti lah pengen balik lagi ke sini. Sebagian pemain, juga staf klub aku kenal juga. Jadi, di sana juga saya bisa sekalian bersilaturahmi sama mereka,” imbuhnya.

Deliana Kaban merupakan satu-satunya wasit wanita asal Indonesia yang mengantongi lisensi dari FIFA. Meskipun sudah mengantongi lisensi dari FIFA, ia masih belum bisa memimpin jalannya laga di kompetisi Liga 1.

Sebelum menjadi wasit, ia juga sempat membela timnas sepak bola wanita Indonesia di level U-17. Ia sempat bermain sebagai penjaga gawang di ajang SEA Games 2011 dan 2013. Selain itu ia juga sempat menjadi bagian dari timnas Hoki yang bertanding di ajang SEA Games 2015.

Comments
Loading...