Sepak Bola: Deschamps Tak Menyangka Kamerun Mampu Beri Perlawanan Sengit

Prancis berhasil memetik kemenangan 3-2 atas Kamerun dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion de La Beaujoire, Selasa (31/5) dini hari tadi.

Di balik kemenangan ini, Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku cukup terkejut dengan performa Kamerun. Menurut Deschamps, Kamerun berbeda dengan tim yang selama ini pernah ia saksikan.

Untungnya, eksekusi tendangan bebas winger West Ham United, Dimitri Payet, berhasil mengoyak jala Kamerun pada menit ke-90.

“Ada banyak masakah karena Kamerun menunjukkan kualitas yang tak boleh dianggap remeh,” ujar Deschamps, dilansir Goal.

“Saya melihat mereka bermain lebih baik dibandingkan laga terakhir mereka yang pernah saya lihat,”

Sempat mandek di menit-menit awal, Prancis baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat kerja sama Kingsley Coman dan Blaise Matuidi.

Pergerakan Coman di sisi kiri berhasil mengecoh bek Kamerun, Allan Nyom, dan selanjutnya mengirimkan umpan silang yang langsung disambut Matuidi.

Akan tetapi, dua menit berselang, Kamerun berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Abobakar.

Prancis kembali unggul 2-1 saat babak pertama menyisakan empat menit. Aksi individu Paul Pogba di sayap kanan diakhiri dengan umpan silang yang mampu dituntaskan lewat satu sontekan oleh Olivier Giroud.

Menit ke-88, barisan pertahanan Prancis kembali melakukan kesalahan. Kali ini giliran Eric Coupo-Moting yang mencetak gol penyeimbang.

Namun tendangan bebas Payet dua menit setelahnya berhasil membawa Prancis memetik kemenangan 3-2.

Comments
Loading...