Sepak Bola Indonesia Belum Jelas, Striker Timnas U-19 Daftar TNI AU

Football5Star.com, Indonesia – Striker Timnas U-19 Indonesia, Saddam Emiruddin Gaffar, berencana mendaftar jadi anggota TNI Angkatan Udara (AU). Dia juga bicara alasan memilih TNI AU sebagai tujuan.

Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 akibat pandemi Covid-19 memang bak mimpi buruk pemain Timnas U-19 Indonesia. Saddam Emiruddin Gaffar mengaku sedih begitu tahu turnamen akbar tersebut harus dibatalkan dan dilongkap menjadi 2023.

Pemain Timnas U-19 Indonesia kelahiran 24 September 2001 iti juga berencana mendaftar jadi anggota TNI AU andai Liga 1 belum juga jelas. Apalagi dengan menjadi anggota TNI, masa depannya akan terjamin.

Pertanyaan Shin Tae-yong Ini Bakar Semangat Pemain Timnas U-19 Batalnya Piala Dunia U-20 2021 Tak Hancurkan Mimpi Saddam Gaffar

“Kalau Liga belum jalan mau daftar Angkatan Udara. Buat masa depan juga. Soalnya sepak bola kan enggak sampe umur ke atas. Paling sampai umur 30-34 juga sudah berat,” ungkap Saddam Gaffar.

Pemain PSS Sleman itu juga bicara soal alasannya memilih angkatan udara. Dia mengaku mendapatkan saran dari seniornya. Selain itu juga ada jalur prestasi dari sepak bola untuk bisa jadi anggota TNI AU. Hal itu yang bikin pemain Timnas U-19 tersebut kesengsem.

“Masih cari tahu jalur buat ke sana juga sih. Tes masuk sepertinya Februari sampai Maret. Alasan lainnya, karena dari keluarga enggak ada yang anggota angkatan. Cuma saudara jauh saja yang ada. Jadi pengen saja. Keluarga juga sangat ngedukung, baik katanya,” tutup Saddam Gaffar.

Tinggi badan Saddam Gaffar sendiri juga sudah proporsional untuk mendaftar sebagai anggota TNI. Dia salah satu pemain Timnas U-19 yang punya tinggi menjulang, yakni 183 centimeter.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More