Masalah Sepak Bola Indonesia Jadi Pemberitaan di India

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi sepak bola di Indonesia belakangan ini diwarnai dengan pemberitaan miring. Bahkan kisah minor tersebut sampai diberitakan oleh Media asal India, TimesofIndia.

Kematian anggota The Jakmania, Haringga Sirila akibat pengeroyokan dari pendukung Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) menjadi topik yang dibincangkan oleh TimesofIndia.

Tak hanya itu, mereka juga menyindir tindakan pendukung Indonesia kepada Pemain Timnas U-16 Malaysia di ajang AFF U-16 2018 lalu di Gresik. “Pada bulan Juli penggemar Indonesia melemparkan botol dan batu ke tim Malaysia. Setelah tim tuan rumah kalah pada semifinal Piala AFF U-19,” tulis TimesofIndia.

Tak hanya kasus suporter yang menjadi sorotan media India berbahasa Inggris tersebut. Mereka juga menyertakan buruknya hubungan antara PSSI dengan pemerintah dalam pemberitaan.

“Sepak bola di negara terbesar Asia Tenggara sedang mengalami krisis beberapa tahun belakangan ini. Hubungan kurang harmonis antara asosiasi (PSSI) dengan pemerintah, membuat FIFA menghukum Indonesia dari kompetisi internasional pada tahun 2015.”

“Pemain asing juga diperlakukan buruk oleh klub Indonesia, setidaknya 2 pemain diketahui meninggal setelah tidak dibayar dan tidak mendapat perawatan medis.”

Keputusan PSSI menghentikan sementara Liga 1 juga diambil setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengeluarkan rekomendasi tersebut. Akan tetapi Menpora mendesak agar federasi sepak bola di tanah air itu menghentikan kompetisi selama dua minggu saja.

Comments
Loading...