Sepak Bola: Inggris Taklukkan Australia 2-1, Rashford Cetak Gol Perdana

Tim nasional Inggris memetik kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Australia di pertandingan ujicoba menjalang Piala Eropa 2016. Penyerang muda Three Lions, Marcus Rashford, mencetak satu gol di pertandingan debutnya bersama timnas senior.

Saat melakoni pertandingan di Stadium of Light, Sabtu (28/5) dini hari WIB, Rashford cuma butuh waktu tiga menit untuk mencatatkan gol perdana untuk Inggris.

Umpan silang dari Raheem Sterling mengenai pemain belakang Australia, bolanya mengarah ke Rashford. Dengan satu sepakan first time, penyerang 18 tahun asal Manchester United itu menceploskan bola ke dalam gawang Australia.

Gol Rashford itu merupakan satu-satunya gol di babak pertama. Inggris unggul 1-0 saat turun minum.

Inggris menambah gol di menit 55. Kali ini, Wayne Rooney yang dimasukkan oleh manajer Inggris Roy Hodgson sejak awal babak kedua yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pergerakan Rashford di tengah lapangan dengan memberikan umpan pada Sterling menjadi awal terciptanya gol kedua Inggris. Sterling bisa mengirim umpan silang mendatar ke arah Rooney, yang diselesaikan dengan satu sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Inggris kebobolan di menit 75. Eric Dier yang berusaha menyapu bola umpan silang dari pemain Australia, Milos Degenek, malah mengirim bola masuk ke gawang Inggris yang dikawal oleh Fraser Forster.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Inggris menang dengan skor akhir 2-1.

Dengan hasil ini, Opta mencatat bahwa Inggris sudah selalu kebobolan dalam empat pertandingan terakhir. Sementara itu, Rashford merupakan debutan termuda di bawah asuhan Hodgson dengan usia 18 tahun  208 hari.

Susunan Pemain:

INGGRIS: Forster (Heaton 87′), Bertrand, Clyne, Smalling (Dier 73′), Stones, Lallana (Rooney 46′), Henderson, Wilshere (Milner 46′), Drinkwater, Sterling (Townsend 76′), Rashford (Barkley 63′)

AUSTRALIA: Ryan, Wright, Risdon (Degenek 73′), Smith, Miligan, Jedinak, Kruse, Mooy (Irvine 84′), Luongo (Ikonomidis 58′), Rogic (Juric 73′), MacLaren (McKay 58′)