Sepak Bola: Kaka Akhirnya Ikut Serta Ke Copa America Centenario

Ricardo Kaka akhirnya berkesempatan untuk tampil di Copa America Centenario 2016. Hal ini terjadi sesudah gelandang Orlando City ini dipanggil oleh tim nasional Brasil untuk ikut serta ke dalam skuat.

Pemanggilan itu dilakukan pada Kamis (26/5). Namun hal itu terjadi karena ada pemain yang terpaksa dicoret dari skuat Selecao untuk Copa America Centenario. Dia adalah pemain Bayern Muenchen, Douglas Costa, yang terkena cedera di paha kirinya.

Bagi Kaka, inilah turnamen besar bersama Brasil yang akan diikuti setelah sekian lama ditinggalkan. Pada Piala Dunia 2014 di negerinya, Kaka tidak dipanggil ke skuat Selecao. Begitu pula dalam ajang Copa America 2015. Kaka tidak dibawa serta oleh Brasil.

Padahal, Kaka pernah menjadi andalan Brasil. Dia sudah memulai debutnya bersama Selecao pada usia 19 tahun. Hingga kini, Kaka pun telah bermain 91 kali untuk Brasil. Namun, penurunan performa terutama setelah meninggalkan AC Milan ke Real Madrid pada awal musim 2009-10 membuat Kaka mulai kehilangan tempat di skuat Selecao.

Akan tetapi, akhir-akhir ini Kaka kembali tampil baik. Dalam tujuh penampilan bersama Orlando City di Major League Soccer musim ini, Kaka mampu mencetak dua gol dan membuat lima assist. Hal ini diperkirakan menjadi alasan lain bagi pelatih Selecao, Carlos Dunga, untuk memanggil Kaka.

Brasil akan tergabung di Grup B bersama Ekuador, Haiti, dan Peru di Copa America Centenario 2016. Mereka akan memulai kompetisi dengan melawan Ekuador pada 4 Juni nanti.

Comments
Loading...