Sepak Bola Menghibur Menurut Jose Mourinho

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kerap mendapat kritik lantaran bermain defensif dan tak atraktif. Namun, Mourinho mengatakan bahwa sepak bola yang dia usung lebih menarik ketimbang yang mengedepankan skor besar.

Jose Mourinho dikritik karena tak mampu membawa Manchester United juara Liga Inggris musim ini. Pelatih asal Portugal itu dituding menampilkan sepak bola negatif dengan pendekatan strategi bertahan.

Mourinho pun dibanding-bandingkan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang dinilai mempertontonkan permainan indah dan kerap menang dengan skor dominan. Namun Mourinho mempunyai definisi sendiri perihal permainan yang indah dan atraktif.

standard.co.uk

“Saya masih tak mengerti apa arti ‘menghibur’. Apakah dengan menang 6-0 maka sepak bola menjadi menghibur? Saya rasa tidak,” kata Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

“Saya rasa sepak bola yang menghibur melibatkan permainan emosi sepanjang pertandingan, hasil yang terbuka, seluruh penonton tak meninggalkan kursinya, dan tensi permainan tak terprediksi,” ucap eks pelatih Real Madrid itu.

Mourinho dan anak asuhnya akan menjalani partai terakhir di musim 2017-2018 dengan menghadapi Chelsea. Manchester United akan menantang Chelsea pada partai final Piala FA, Sabtu (19/5/2018). Meski sempat menukangi Chelsea dan meraih kesuksesan, Mourinho tak mau menganggap enteng The Blues.

“Saya rasa mental juara tak ada hubungannya dengan rekor yang baik. Saya rasa apa yang terjadi di masa lalu tak akan ada artinya pada pertandingan selanjutnya,” ujar Mourinho.

“Pertandingan adalah 11 lawan 11 dan semua menampilkan yang terbaik,” tutur pria asal Portugal itu.