Sepak Bola: Perez: Real Madrid Sudah Punya 11, Barcelona Cuma 5

Selepas menjuarai Liga Champions 2015-16, Presiden Real Madrid Florentino Perez, memanfaatkan momen untuk menyindir rivalnya, Barcelona. Dia memamerkan koleksi trofi Madrid yang jauh lebih banyak ketimbang kepunyaan Barcelona.

Madrid meraih La Undecima alias gelar ke-11 Liga Champions usai menang adu penalti 5-3 atas Atletico Madrid pada partai final di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/5).

Dengan koleksi 11 gelar, Madrid semakin tak terkejar dari para pesaingnya. Terdekat di belakang mereka adalah AC Milan, yang mengumpulkan 7 gelar. Sementara, rival abadi Madrid, Barcelona, baru memiliki 5 trofi.

Karenanya, usai penobatan Madrid sebagai juara musim ini, Perez lantas memanfaatkan kesempatan itu untuk menyindir sang rival. Dia pun sesumbar bahwa Madrid adalah klub yang lebih hebat dari El Barca.

“Anda harus mengakui bahwa Real Madrid adalah klub yang lebih hebat. (Barcelona) punya lima gelar (Liga Champions) dan kami punya 11!” tegas Perez seperti dikutip dari Marca.

Ucapan Perez cukup beralasan. Madrid tak cuma lebih baik dari Barcelona di Liga Champions. Di pentas Divisi Primera, Los Blancos sudah mengumpulkan 32 gelar juara, sedangkan Barcelona baru 24 titel.

Madrid hanya kalah dalam hal raihan trofi Copa Del Rey. Barcelona menjadi pegoleksi trofi Copa Del Rey terbanyak dengan 28 titel, disusul Athletic Bilbao dengan 23 gelar. Sementara itu, Madrid baru mengumpulkan 19 gelar, alias tertinggal 9 titel dari milik sang rival.

Comments
Loading...