Sepak Bola: Skuat Tottenham Sempat Pasrah Saat Pochettino Makan Siang Bareng Ferguson

Bek Tottenham Hotspur, Ben Davies, membeberkan bahwa dia dan rekan-rekan setim sempat berkelakar bahwa sang manajer, Mauricio Pochettino, bakal segera hengkang dan merapat ke Manchester United.

April lalu, Pochettino sempat bertemu dengan mantan Manajer legendaris Man United, Sir Alex Ferguson dalam sebuah acara makan siang di restoran Mayfair. Pertemuan tersebut pun memunculkan berbagai spekulasi mengenai masa depan Pochettino.

Meski sadar bahwa Pochettino makan siang bersama Ferguson, pihak Tottenham mengaku tak terlalu mempermasalahkannya. Menariknya, sehari sesudah pertemuan tersebut, Pochettino secara resmi menandatangani kontrak baru bersama Tottenham yang mengikatnya hingga 2021 mendatang.

“Para pemain sempat bercanda dan meyakini Pochettino akan pergi, tetapi kemudian dia menandatangani kontrak baru keesokan harinya sehingga segala kekhawatiran di dalam tim pun sirna,” ujar Davies, dilansir ESPN FC.

“Saya pikir dia (Pochettino) berusaha untuk mendengarkan pengalaman dari Ferguson dan tak ada motif lain di baliknya. Saya pikir dia berbicara dengan seorang manajer hebat seperti Sir Alex Ferguson demi mencuri sebagian ilmunya sehingga dia menjadi semakin baik.”

Meski Tottenham gagal finis di atas rival sekotanya, Arsenal, Davies mengaku tetap bangga dengan perjalanan timnya musim ini.

“Semua orang berambisi untuk berada di Liga Champions dan kami tak perlu tampil di babak kualifikasi. Saya pikir kami akan menjadi lebih kuat setelah pengalaman musim lalu.”

Comments
Loading...