Sepak Bola Tak Adil Jika Messi Tidak Juara Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kiper Argentina, Oscar Ustari, menilai sepak bola kadang tidak adil Ia berkaca pada pemain sekaliber Lionel Messi yang belum pernah menjadi juara Piala Dunia bersama negaranya.

Messi memiliki catatan kesuksesan luar biasa ketika membela Barcelona. Deretan trofi juara sudah dia torehkan untuk Blaugrana, selain itu gelar penghargaan individualnya pun tak kalah melegenda.

Namun, prestasinya jeblok ketika mengenakan jersey Argentina. Selama membela Tim Tango, Messi belum pernah sedikitpun sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia dan Copa America.

Tercatat rekor tertinggi yang bisa ditorehkannya hanyalah posisi runner up Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016.

“Saya tidak ragu menyebut bahwa jika Messi bukan juara Piala Dunia, maka sepak bola tidak adil,” kata Ustari kepada Radio Mitre.

“Meragukan Messi itu omong kosong. Segalanya bisa berjalan dengan baik atau tidak. Tetapi saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa saya telah melihatnya menangis seperti anak kecil karena apa yang terjadi di tim nasional. Sangat sulit untuk berada di posisinya.”

“Saya ingat bahwa di Copa America 2011 dimana saya pulih dari cedera lutut dan ketika mereka kalah, saya pergi menemui Messi di venue Ezeiza dan saya melihatnya seolah-olah saya belum pernah melihatnya sebelumnya, dia benar-benar hancur,” Ustari menambahkan.

La Pulga sendiri sudah mengoleksi 138 caps bersama Argentina. Ia juga menyumbangkan 70 gol.