Sepak Bola: Tambah Amunisi Lini Depan, Arsenal Dekati Bomber Pinjaman Udinese

Presiden Udinese, Franco Soldati , mengakui striker pinjamannya dari Napoli, Duvan Zapata, tengah didekati Arsenal saat ini. Meski begitu, Soldati meyakini Zapata masih betah berada di Udinese.

Seperti diketahui, Zapata masih berstatus sebagai pemain Napoli. Dia dipinjam Udinese selama dua musim terhitung sejak awal musim 2015-16 lalu.

Arsenal memang tengah serius mencari suntikan amunisi baru untuk lini depan mereka, terutama setelah cedera parah yang dialami striker andalan mereka, Danny Welbeck. Hal inilah yang membuat Manajer Arsenal, Arsene Wenger, gencar memburu Zapata pada bursa transfer musim panas nanti.

“Ada klausul yang menyebutkan bahwa Napoli berhak memanggil Zapata kembali lebih cepat dari masa peminjaman dua tahun,” ujar Soldati kepada Radio Kiss Kiss.

“Dia sangat bahagia di Udine. Agennya pun mengatakan hal yang sama dan saya harap dia bisa tetap bersama kami musim depan.”

“Dia juga menerima banyak tawaran dari berbagai klub, termasuk salah satunya adalah Arsenal. Akan tetapi, pertama-tama kami ingin pelatih Beppe Iachini mengenal tim lebih jauh sehingga mereka bisa membuat kesepakatan bersama.”

Bila menilik performa musim lalu, Zapata sebenarnya tidak terlalu tampil impresif. Dari 24 laga yang dia lakoni di Serie A, hanya delapan gol yang mampu dilesakkan penyerang asal Kolombia ini.

Namun, bila tawaran yang diberikan Arsenal cukup besar, bukan tidak mungkin Napoli merelakan strikernya tersebut hengkang ke tim Meriam London.