Sepak Bola: Terus-terusan Jadi Pelapis Buffon Di Timnas, Sirigu Rasakan Kebanggaan Tersendiri

Kiper Paris Saint-Germain, Salvatore Sirigu, mengaku tak masalah meski hanya menjadi pelapis bagi Gianluigi Buffon di timnas Italia. Bagi Sirigu, menjadi pelapis bagi kiper sekelas Buffon merupakan sebuah hal yang cukup membanggakan.

Perlu diketahui, Sirigu mengawali debutnya bersama timnas Italia pada 2010 silam. Enam tahun berlalu, Sirigu nyatanya baru menorehkan 15 caps bersama Gli Azzurri.

Bandingkan dengan Buffon. Kiper sekaligus kapten Juventus ini sudah mengantongi 156 caps bersama Gli Azzurri dan masih akan tampil di Piala Eropa 2016 nanti.

“Saya memang tak mendapatkan menit bermain yang banyak pada musim lalu, tetapi saya selalu dituntut untuk selalu bersiap diri. Saya diharuskan untuk selalu menjaga fokus. Seperti itulah keadaanya di PSG, dan saya harap akan selalu begitu jika saya dipanggil ke timnas,” ujar Sirigu, dilansir Football Italia.

“Saya pikir kiper-kiper lain pun sadar, bahwa mustahil untuk menggeser Buffon dari posisi kiper utama timnas, tetapi saya sangat bahagia dengan apa yang sudah dia torehkan selama ini bagi Italia.

“Ketika saya berpikir mengenai perjalanan ini, kebanggaan bermain satu tim dengan Buffon akan selalu bernilai lebih dari apa pun. Ini tentunya akan menjadi memori yang indah. Ketika anda berada di timnas penting untuk mendapatkan kesempatan tampil, tetapi situasinya berbeda jika anda seorang kiper,” terang Sirigu.

Sulit untuk memungkiri fakta bahwa Buffon merupakan salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah sepak bola dunia. Berbagai rekor dan gelar sudah berhasil ditorehkan kiper kelahiran 28 Januari 1978 silam. Mungkin itulah yang membuat Sirigu rela menjadi pelapis bagi Buffon.