Sepak Terjang Mantan Klub Pogba yang Akan Dimiliki Aktor Deadpool

Football5star.com, Indonesia – Aktor film Deadpool, Ryan Reynolds selangkah lagi akan menjadi pemilik klub Inggris bernama Wrexham A.F.C. Reynolds tak sendirian, ia bakal memiliki Wrexham bersama aktor Hollywood lainnya, Rob McElhenney.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (18/11/2020), tawaran dari dua aktor Hollywood ini mendapat persetujuan dari Wrexham Supporters Trust (WST) yang memiliki klub ini menyetujui untuk melanjutkan proses akusisi tersebut.

Ini Sepak Terjang Mantan Klub Pogba yang Akan Dimiliki Aktor Deadpool
Sky Sports

Reynolds dan McElhenney disebutkan memiliki tujuan jangka panjang untuk klub yang saat ini bermain di kasta kelima Liga Inggris. Keduanya ingin membawa Wrexham nantinya akan mentas di kasta tertinggi Liga Inggris.

Selain itu, keduanya pun berencana untuk merombak kapasitas stadion. Saat ini Stadion Racecourse Groung, markas Wrexham hanya memiliki 10ribu penonton.

“Kedua pihak sekarang akan melanjutkan dengan menyelesaikan rincian akusisi dan kami akan memberi kabar terbaru kepada pendukung Wrexham secepatnya.” sebut pernyataan pendukung Wrexham.

Wrexham A.F.C merupakan klub yang berbasis di Wales. Klub berjuluk Red Dragons tersebut merupakan klub tertua di Wales. Klub ini mulai berdiri pada Oktober 1864 atau 156 tahun lalu.

Stadion Racecourse Groung juga tercatat sebagai stadion internasional tertua di dunia. Menariknya, klub ini pada 1957 sempat memecahkan rekor jumlah penonton saat melawan Manchester United.

Di medio 2000-an, klub ini diterpa badai finansial. Pada 2002-03, klub Inggris ini divonis menderita masalah keuangan dan pada 2004, mereka dinyatakan bangkrut. Prestasi tertinggi klub ini adalah lolos ke babak perempat final Piala FA pada 1973–74, 1977–78, dan 1996–97.

Suadara dari Paul Pogba, Mathias Pogba sempat bermain di klub ini pada 2010 hingga 2012. Selain Pogba, mantan pemain Manchester United, Darren Ferguson juga pernah bermain di Wrexham.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More