Sepakan Bebas Asri Akbar Buat Borneo FC Bungkam Persib

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC berhasil meraih kemenangan atas tim tangguh, Persib Bandung pada partai leg pertama perempat final Piala Indonesia pada Rabu (24/4) di Stadion Segiri, Samarinda. Kemenangan ini diraih berkat gol Asri Akbar di penghujung pertandingan.

Di awal-awal pertandingan, kedua tim sama-sama saling jual beli serangan demi mencetak gol pertama. Di menit ke-16, Persib akhirnya berhasil membuka keunggulan setelah akselerasi Ghozali Siregar mampu diselesaikan oleh Ezechiel N’Douassel yang tak kuasa ditahan oleh Nadeo Argawinata.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah langsung keluar menyerang dan mulai merepotkan lini pertahanan Maung Bandung. Tim tamu yang dimotori oleh Febri Haryadi dan Ghozali Siregar pun sesekali mampu menebar ancaman lewat skema serangan balik cepat.

Usaha keras dari Pesut Etam akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-40 setelah Matias Conti mampu menanduk umpan kiriman dari Terens Puhiri. Di sisa waktu pertndingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Paruh pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Asri Akbar - Borneo fc vs Persib Bandung - Piala Indonesia - @PusamaniaBorneo
twitter.com/PusamaniaBorneo

Di paruh kedua, kedua tim kembali mengambil inisiatif serangan demi mencetak gol tambahan. Permainan pun mulai berjalan dengan keras menjurus kasar. Wasit pun dipaksa bekerja keras dan mulai mengeluarkan cukup banyak kartu kuning untuk kedua kesebelasan.

Pada menit ke-73, Persib sempat mendapatkan peluang emas untuk kembali unggul. Namun, sepakan Febri Haryadi dari sisi kiri pertahanan Borneo FC masih menyamping dari gawang Nadeo Argawinata.

Empat menit berselang, giliran Renan Silva yang memberi ancaman. Namun, sepakan kaki kirinya dai luar kotak penalti masih mengarah ke pelukan Deden Natshir. Di 10 menit terakhir pertandingan, Pesut Etam semakin gencar melancarkan serangan-serangan. Namun, mereka belum mampu menembus rapatnya lini pertahanan Maung Bandung.

Usaha keras dari Pesut Etam akhirnya membuahkan hasil di penghujung pertandingan. Di menit ke-91, sepakan keras Asri Akbar dari luar kotak penalti tak kuasa ditahan oleh Deden Natshir dan bola pun meluncur ke dalam gawangnya.

Selepas gol dari Asri Akbar, pertandingan sempat terhenti selama beberapa saat karena ada sedikit keributan yang terjadi di atas lapangan. Beruntung wasit masih bisa mengontrol emosi dari para pemain. Pada akhirnya, partai ini pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Pesut Etam.

SUSUNAN PEMAIN BORNEO FC VS PERSIB BANDUNG:

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdu Rachman; Finky Pasamba, Asri Akbar; Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo (Rifal Lastori 75′), Renan Silva; Matias Conti

Pelatih: Mario Gomez

Persib Bandung: Deden Natshir; Ardi Idrus (Beckham Putra 46′), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani; Ghozali Siregar (Frets Butuan 88′), Febri Haryadi; Ezechiel N’Douassel

Pelatih: Miljan Radovic

Kartu Kuning: Guseynov 51′ Renan 66′ – N’Douassel 22′ Malisic 57′ Erwin 89′ Supardi 90′

Comments
Loading...