Sepakat dengan Guardiola, Solskjaer Juga Ingin 5 Pergantian Pemain di Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta Premier League untuk mengembalikan peraturan lima pergantian pemain. Hal itu senada dengan apa yang diucapkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola sebelumnya.

Premier League sebelumnya mengizinkan pergantian pemain sampai lima orang pasca lockdown pada musim lalu. Tapi di musim ini, pergantian pemain kembali menjadi maksimal tiga orang. Padahal di liga top Eropa lainnya, termasuk Liga Champions, pergantian tetap masih sampai lima pemain.

Pep Guardiola tak lagi memimpikan posisi manajer Manchester United yang kini diisi Ole Gunnar Solskjaer.
foxsportsasia.com

Sebelumnya, Guardiola mengatakan bahwa pergantian lima pemain akan melindungi para pemain. Karena buktinya saat ini, pemain yang mengalami cedera otot bertambah dari musim lalu, dan Solskjaer setuju akan hal itu.

“Seratus persen (setuju). Dan saya tidak mengerti, dan tidak percaya, bahwa voting (untuk tetap menerapkan peraturan) itu ditolak karena kami harus menjaga dan memikirkan para pemain. Musim ini adalah musim yang paling menuntut,” ucap Solskjaer seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Dia melanjutkan, “Saya dapat melihat poin mengapa klub memilih menentang, tetapi jika Anda memikirkan tentang para pemain profesional ini serta kesehatan mental dan fisik mereka, saya pikir satu-satunya solusi yang masuk akal adalah memberi kami kesempatan untuk lebih banyak mengistirahatkan pemain. Kami telah melihat banyak cedera di Premier League, saya tahu Pep telah membicarakannya. Kami sebagai pelatih, klub, dan staf medis harus menjaga para pemain.”

Manchester United akan kembali bermain di Premier League melawan Arsenal pada Minggu (1/11/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More