Separuh Skuat Lechia Gdansk Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Egy Maulana Vikri?

Football5star.com Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari klub tempat Egy Maulana Vikri berkarier, Lechia Gdansk. Diberitakan berbagai media di Polandia, 13 pemain dari skuat Lechia Gdansk dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona.

Sepekan lalu, tepatnya pada 29 Oktober, seluruh pemain, staf, dan ofisial tim Lechia, menjalani swab test untuk meneteksi SARS-Cov-2 alias Covid-19. Tes itu dilakukan jelang pertandingan di Piala Polandia melawan Olimpia Grudziądz.

Hasilnya, tidak sedikit dari pemain dan staf yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan, Sportowefakty menyebut, ada 13 pemain Lechia Gdansk yang dipastikan positif terjangkit virus corona dan 7 lainnya adalah staf serta ofisial tim.

Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri Covid-19 virus corona - przegladsportowy-pl
przegladsportowy.pl

“Jumlah orang yang terinfeksi di Lechia Gdansk meningkat setelah menjalani tes lanjutan SARS-Cov-2. Saat ini, 13 pemain dan 7 staf pekerja sekaligus ofisial tim dinyatakan positif (Covid-19),” bunyi pernyataan Lechia Gdansk, dikutip Football5star.com dari laman resmi lechia.pl.’

Seluruh Anggota Tim Jalani Isolasi, Pertandingan Ditunda

Artinya, ada separuh pemain dari total skuat Lechia Gdansk yang dinyatakan positif Covid-19. Sayangnya, pihak Lechia enggan membeberkan siapa ke-13 pemain yang terinfeksi itu. Apakah pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, termasuk di dalamnya?

Lechia Gdansk, dalam pernyataannya, hanya menyebutkan beberapa nama. Mereka juga merilis beberapa pemain yang diklaim sudah sembuh dari infeksi Covid-19 pada tes sebelumnya.

“Separuh dari anggota tim terinfeksi. Kelompok ini termasuk Dusan Kuciak (Slovakia), Kristers Tobers (Latvia), dan Karol Fila (timnas U-21 Polandia). Beruntung, dalam beberapa kasus kami bisa melewatinya. Kami senang ada pemain yang bisa sembuh dari infeksi sebelumnya, termasuk Jaroslav Mihalik,” sebut juru bicara Lechia, Arkadiusz Bruliński.

Lechia Gdansk vs Stal Mielec, Egy Maulana Vikri - @lechiagdanskSA
@lechiagdanskSA

Sesuai protokol kesehatan yang berlaku, semua pihak di Lechia, yang dinyatakan positif Covid-19 atau tidak, harus menjalani isolasi di tempat karantina khusus. Termasuk Egy Maulana Vikri meski tak ada kabar apakah ikut terfineksi atau tidak.

Semoga setelah karantina kami bisa kembali berlatih normal. Semoga juga kami bisa kembali ke performa sebelum dipaksa berhenti. Sekarang, kami meminta fan untuk mendoakan semuanya lekas sembuh,” ujar Arkadiusz Bruliński lagi.

Akibat meningkatnya jumlah kasus, beberapa pertandingan di Ekstraklasa terpaksa ditunda. Antara lain Podbeskidzie Bielsko-Biała vs Zagkębie Lubin, Lechia Gdańsk vs Śląsk Wrockaw, Górnik Zabrze vs Piast Gliwice, dan Wiska Pkock vs Pogoń Szczecin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More