Sepatu apa yang Paling Banyak Dipakai Pemain Premier League?

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Premier League bisa dikatakan sebagai kompetisi terbaik di dunia saat ini. Hal tersebut pun berbanding lurus dengan perhatian besar dunia pada segala hal yang ada di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Sepatu adalah elemen paling penting di dunia sepak bola. Hal tersebut tak lepas dari jenis sepatu yang digunakan memang sangat berbeda dari sepatu di olahraga lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri sepatu sepak bola terus berlomba untuk memberikan yang terbaik pada penggunanya. Di seluruh dunia, Nike dan Adidas menjadi yang paling banyak digunakan. Fenomena ini juga terjadi di Premier League.

mirror.co.uk

Untuk musim ini, Nike patut jemawa karena produsen asal Amerika Serikat ini jadi yang paling terbanyak digunakan. Jika ditotal setidaknya ada 267 pemain yang menggunakan sepatu tersebut. Dengan kata lain sebanyak 56,3 persen pemain Premier League memakainya.

Di urutan kedua ada kompetitor utama Nike, yaitu Adidas. Produsen kenamaan Jerman ini digunakan 39,5 persen pemain di Liga Inggris. Duopoli dua perusahaan raksasa dunia ini setidaknya terlihat di skuat Manchester City dan Liverpool musim ini.

mohamed salah-adidas
mirror.co.uk

Bayangkan saja hanya Vincent Kompany, Sergip Aguero, dan David Silva yang tidak memakai dua merek sepatu tersebut. Ketiganya selama ini memang dikenal sebagai brand ambassador Puma. Sementara di Liverpool ada Trent Alexander-Arnold yang menggunakan Under Armour dan Sadio Mane yang memakai New Balance.

Dari 20 kontestan Liga Inggris musim ini ada Arsenal yang menjadi satu-satunya klub yang seluruh pemainnya hanya memakai Adidas dan Nike.

Comments
Loading...