Sepekan Jelang Lawan Timnas U-19, Bosnia & Herzegovina Kirim Ancaman

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia saat ini memang tengah fokus pada laga melawan Makedonia Utara. Namun, sebuah ancaman sudah dikirimkan calon lawan berikutnya, yakni timnas U-19 Bosnia & Herzegovina.

Bukan ancaman kata-kata yang dikirimkan Bosnia, melainkan hasil uji tanding meyakinkan. Selasa (13/10/2020), Ivan Basic cs. mendulang kemenangan 3-0 atas Montenegro dalam laga yang berlangsung di Medjugorje.

Pada laga melawan Montenegro, Bosnia & Herzegovina bisa unggul cepat. Baru semenit pertandingan berjalan, David Cavic mampu mencetak gol. Berselang 38 menit, giliran Azur Mahmic yang menggetarkan jala gawang lawan. Sementara itu, gol penutup dijejalkan pemain pengganti, Andrija Janjic, pada menit ke-90.

Pelatih Slaven Musa tak mendampingi timnas U-19 Bosnia & Herzegovina saat menang 3-0 atas Montenegro.
nfsbih.ba

Kemenangan besar itu cukup mengejutkan. Pasalnya, timnas U-19 Bosnia & Herzegovina ditangani asisten pelatih Vedin Music dan Zoran Dragisic. Mereka memimpin tim karena pelatih Slaven Musa bergabung dengan staf kepelatihan timnas senior yang akan menjalani laga lawan Polandia. Seperti Musa, Goran Brasnic yang berstatus pelatih kiper juga absen karena alasan yang sama.

Kemenangan itu juga jadi yang terbesar dalam lebih dari setahun terakhir. Kemenangan dengan selisih 3 gol diraih untuk kali terakhir pada 13 Juli 2019. Saat itu, Bosnia menang 5-2 atas timnas U-19 Jepang.

Menurut rencana, Bosnia akan kembali melawan Montenegro pada Kamis (15/10/2020). Sebelumnya, double header dengan lawan yang sama dijalani tim asuhan Slaven Musa pada Februari lalu. Hasilnya, Montenegro menang 2-0 pada pertemuan pertama dan imbang 1-1 pada pertemuan kedua.

Bosnia Sempat Kalahkan Timnas U-19

Setelah menjalani double header lawan Montenegro, Bosnia akan bersiap menghadapi timnas U-19 Indonesia. Tim asuhan Slaven Musa dijadwalkan menjalani dua laga lawan armada pimpinan Shin Tae-yong, yakni pada 20 dan 23 Oktober mendatang.

Laga itu merupakan pertemuan kedua dan ketiga timnas U-19 Indonesia dengan Bosnia. Sebelumnya, pada 25 September lalu, tim asuhan Slaven Musa menang tipis 1-0 atas Garuda Muda. Gol tunggal pada laga itu terjadi dari tendangan bebas Ivan Basic yang membentur kaki Komang Tri.

Setelah menang 1-0 atas timnas U-19 Indonesia, Bosnia & Herzegovina hanya imbang 1-1 melawan Qatar. Padahal, tim asal Timur Tengah itu sempat dikalahkan Garuda Muda dengan skor 1-2.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More