Sepekan Lagi Liga Bergulir, Manchester City Alami Hal Buruk

Football5star.com, Indonesia – Dua pemain andalan Manchester City, Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte dilaporkan positif terpapar corona. Kabar ini tentu tak mengenakkan kubu City yang akan melakoni laga Liga Inggris musim ini pekan depan.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Senin (7/9/2020) dua pemain ini tak memiliki gejala virus corona namun hasil tes swab menunjukkan keduanya positif terpapar corona. Saat ini menurut pihak klub, kedua pemain tersebut tengah melakukan isolasi mandiri dan tak diperkenankan berdekatan dengan rekan City lainnya.

“Kedua pemain saat ini sedang menjalani masa isolasi diri sesuai dengan protokol Liga Inggris dan protokol Pemerintah Inggris tentang karantina. Tidak ada yang menunjukkan gejala virus,” demikian pernyataan resmi klub.

“Semua orang di klub mendoakan Riyad dan Aymeric cepat sembuh sebelum mereka kembali berlatih dan menjalani musim baru.”

Manchester City akan melakoni pekan pertama Liga Inggris pada 21 September melawan Wolverhampton Wanderes. City jalani pekan pertama lebih lama dibanding tim lain karena menjalani babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Jika kedua pemain tersebut melakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhitung hari ini, keduanya pun diragukan bisa langsung tampil saat melawan Wolves. Keduanya harus menjalani tes PCR untuk mengetahui tak lagi terpapar corona.

Musim lalu, dua pemain ini merupakan andalan Pep Guardiola. Laporte jadi pemain andalan di lini belakang dan melakoni 15 laga di liga Inggris musim lalu. Sedangkan Riyad Mahrez jadi pemain andalan Pep di lini depan dan melakoni 33 laga liga Inggris dan catatkan 11 gol.

Aymeric LaporteLiga InggrisManchester CityRiyad MahrezVirus Corona