Seperti Dikekang, Guardiola Larang Pemain City Rayakan Pesta Natal

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City seperti tengah dalam keadaan panik setelah mereka berjarak 14 poin dari peringkat pertama di klasemen Liga Inggris, Liverpool.

Situasi tersebut pun nampak membuat sang arsitek, Pep Guardiola panas. Kini Guardiola tengah memutar otak agar bisa kembali mengembalikan City ke jalur juara.

The Cityzen kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka baru mengemas 32 poin dari 14 pertandingan yang telah dijalani musim ini. Perbendaharaan poin mereka pun masih kalah dari Leicester City yang kini berada di posisi 2 dengan raihan 38 poin.

Pep Guardiola - Liverpool vs Manchester City - Reuters
Reuters

Dikutip Football5Star.com dari laman Mirror, Guardiola disebut tengah melakukan cara yang cukup ekstrem untuk menaikkan performa dari para pemainnya. Pelatih asal Spanyol tersebut sampai melarang para pemainnya untuk ikut dalam pesta Natal yang diadakan oleh klub pada Kamis (12/12/2019) kemarin.

Guardiola bukan tanpa alasan untuk melakukan hal tersebut. Ia beralasan agar para pemainnya tetap fit untuk menghadapi Arsenal akhir pekan ini (15/12/2019).

Selain itu, tren performa Manchester City di bulan Desember dalam beberapa tahun terakhir pun menjadi acuan. The Cityzen selalu tampil kurang memuaskan selama periode Desember ataupun juga saat perayaan Natal dan tahun baru. Efek buruk itu pun yang Guardiola tak ingin untuk terulangi lantaran bisa semakin jauh tertinggal dari Liverpool.

Contohnya seperti musim lalu, City malah kalah 2-3 dari Crystal Palace setelah pesta Natal. Guardiola menginginkan kejadian seperti itu tak terulang kembali.

Di sisa Desember ini, City masih memiliki lima pertandingan yang harus dijalani. Selain Arsenal, mereka juga akan melawan Oxford United di Piala Liga (19/12). Setelah itu, ada tiga laga di Premier League, yakni menjamu Leicester City (22/12) dan Sheffield United (30/12) serta menantang Wolves (28/12). Jadwal yang padat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More