“Jelmaan” Messi, Dybala Layak Dihargai 100 Juta Euro

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini menyanjung bakat yang dimiliki penyerang Juventus, Paulo Dybala. Selain menjulukinya sebagai jelmaan Lionel Messi, Zamparini menilai, Dybala layak dihargai 100 juta euro.

Dybala dilepas Palermo dalam bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Argentina itu berlabuh di Turin setelah direkrut oleh Juventus dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro.

Tak percuma Juventus menggelontorkan banyak uang untuk memboyong Dybala dari Stadion Renzo Barbera. Pasalnya, performa pemain berusia 22 tahun tersebut bersama I Bianconeri menuai pujian dari sejumlah pihak.

Sepanjang musim ini, Dybala telah menyumbang 12 gol dan tujuh assist dari 20 penampilan di Serie A bagi Juventus. Dia menjadi aktor kemenangan klub besutan pelatih Massimiliano Allegri saat menjamu AS Roma dengan gol tunggalnya, Minggu (24/1).

“Saya menjual dia (Dybala) seharga 32 juta euro ditambah delapan juta euro (sebagai bonus),” terang Zamparini, seperti dilansir Rai Radio.

“Ketika menjual dia, beberapa kalangan membicarakan soal skandal. Sekarang orang mengatakan bahwa (Direktur Umum Juventus, Giuseppe) Marotta adalah sosok yang fenomenal,” lannjutnya.

“Berapakah nilai yang pantas untuk dia? 100 juta euro! Dybala adalah Messi saat remaja,” seru Zamparini.

Palermo harus mengeluarkan 15 juta euro sebagai kompensasi pembelia Dybala dari Instituto. Zamparini pun mengeluhkan hal tersebut.

“Saya pikir agen-agen dari Amerika Selatan seharusnya berada di penjara. FIFA sudah melarang jenis kontrak seperti itu. Anda tidak bisa memegang hak dari seorang manusia,” rutuknya.

Comments
Loading...