Sepak Bola: Kalah Dari Slovakia, Loew Enggan Kambing Hitamkan Pemain Debutan

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, tak mau mengambing hitamkan penampilan para pemain debutan usai menelan kekalahan 1-3 di laga persahabatan kontra Slovakia yang berlangsung Senin (30/5).

Dalam laga tersebut, Loew mencoba menurunkan empat debutan ke dalam skuat utama, antara lain Berndt Leno, Julian Brandt, Julian Weigl, dan Joshua Kimmich.

Dari empat pemain tersebut, hanya Kimmich yang tampil sejak menit awal menghadapi Skotlandia. Sementara tiga pemain lainnya dimainkan dari bangku cadangan.

“Kami tak bisa mengharapkan apa pun dari para pemain muda dalam laga seperti ini, tapi keempat pemain itu punya kualitas dan mereka memiliki masa depan cerah. Setelah laga ini, yang penting bagi kami adalah tak ada pemain yang mengalami cedera,” ujar Loew, dilansir Goal.

Loew juga membeberkan kondisi terkini tiga pilar andalan Jerman yang tengah dibekap cedera, yaitu Mats Hummels, Bastian Schweinsteiger, dan Marco Reus. Ketiganya masih harus menjalani penyembuhan dari cedera.

“Kami ada pertemuan dengan dokter saat ini untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan Hummels, Schweinsteiger, dan Reus untuk bisa kembali bugar,” tuturnya.

“Saya sangat senang dengan stok pemain depan kami. Kami memiliki beberapa serangan yang bagus dan memiliki penampilan bagus, tapi sejujurnya kami masih lemah di belakang. Mungkin juga karena kami hanya memainkan dua pemain utama, Mario Goetze dan Julian Draxler. Bisa saja itu memberikan banyak ruang untuk Slovakia.

Comments
Loading...