Sepp Blatter: Gianni Infantino Ingin Ubah Sepak Bola Jadi Mesin Uang

Football5Star.com, Indonesia – Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, menyebut Gianni Infantino sebagai orang yang terobsesi dengan kekuatannya menjabat sebagai Presiden FIFA saat ini. Blatter mengatakan bahwa Infantino ingin membuat semuanya terlihat besar.

Gianni Infantino terpilih menggantikan Blatter sebagai Presiden FIFA setelah Blatter mengundurkan diri dari kursi jabatannya karena tersandung korupsi 2015 silam.

Selama menjabat, Infantino, melakukan beberapa perubahan dalam kompetisi yang berada di bawah naungan FIFA. Seperti contoh Piala Dunia yang nantinya akan dimainkan dengan 48 tim, dan Blatter tidak suka itu.

BBC

“Tampaknya Gianni Infantino ingin membuka jalan bagi Kepresidenan. Infantino ingin mengubah sepak bola menjadi mesin uang yang besar. Dia ingin semuanya lebih besar. Piala Dunia 48 tim. Piala Dunia Antar Klub dengan 24 tim, Piala Dunia Wanita dari 24 menjadi 32 tim. Itu tidak mungkin, terlalu berat untuk dicerna,” ucap Blatter seperti dilansir Football5Star.com, dari Keystone-ATS.

Blatter bahkan dengan berani menyebut Infantino sebagai seorang megalomaniak. Yaitu seseorang yang terobsesi dengan kekuatannya sendiri.

“Dia bermain dengan dirinya sendiri karena dia dijiwai dengan dirinya sendiri. Dia telah menjadi megalomaniak. Dalam kesombongannya, dia tidak lagi berbicara kepada Presiden asosiasi tetapi hanya kepada kepala negara,” kata Blatter.

Sepp Blatter saat ini tengah menjalani sanksi 6 tahun tidak boleh melakukan aktifitas yang berhubungan dengan sepak bola sejak 2016.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More