Sepp Maier: Beri Manuel Neuer Perpanjangan Kontrak hingga 2025!

Football5Star.com, Indonesia – Kiper legendaris Bayern Munich dan timnas Jerman, Sepp Maier, meminta manajemen klub memenuhi permintaan kontrak jangka panjang dari Manuel Neuer. Menurut dia, kiper berumur 34 tahun itu masih dapat diandalkan hingga lima tahun ke depan.

Saat ini, negosiasi perpanjangan kontrak Manuel Neuer di Bayern Munich tengah buntu. Persoalan utamanya terletak pada durasi kontrak. Sang kiper meminta kontrak berdurasi lima musim, sedangkan manajemen klub hanya menyodorkan perpanjangan dua musim.

Mengenai hal itu, Sepp Maier angkat bicara. Dia menilai Neuer pantas diberi kontrak berdurasi panjang. Menurut dia, permintaan sang kiper masih masuk akal karena kemampuan dan fisiknya yang memungkinkan bertahan hingga umur 39 tahun.

goal.com

“Neuer harus dipertahankan hingga 2025 agar Bayern tak cemas soal kiper,” kata Sepp Maier seperti dikutip Football5Star.com dari Bild. “(Oliver) Kahn juga bermain hingga 39 tahun. Hanya ada pemain bagus dan jelek, bukan tua dan muda. Hal ini terutama berlaku pada kiper.”

Soal putusan Bayern Munich yang sudah kadung mendatangkan Alexander Nuebel dari FC Schalke 04 pada musim depan, Maier tak ambil pusing. Pria berumur 76 tahun itu memandang hal tersebut tak bisa jadi penghalang untuk memperpanjang kontrak Manuel Neuer hingga 2025.

“Dia (Nuebel) harus menunggu. Delapan kiper harus duduk di bangku cadangan dan berada di belakang saya dalam 422 pertandingan beruntun,” kata Sepp Maier lagi.

Senada dengan Sepp Maier, para kiper legendaris Jerman juga menilai Manuel Neuer pantas diberi kontrak hingga 2025. Jens Lehmann, Bodo Illgner, dan Toni Schumacher yakin kapten timnas Jerman itu akan tetap mampu tampil oke saat berumur 39 tahun.

Bayern MunichBundesliga 1Liga JermanManuel NeuerSepp Maier