Sepp Maier Ingatkan Bayern Munich Risiko Perekrutan Alexander Nuebel

Football5Star.com, Indonesia – Setelah dipastikan hengkang dari FC Schalke 04 pada akhir musim nanti, Alexander Nuebel dirumorkan akan merapat ke Bayern Munich. Terkait hal itu, sebuah peringatan disampaikan kiper legendaris Die Roten, Sepp Maier.

Di mata Sepp Maier, perekrutan Alexander Nuebel berpotensi menghadirkan masalah di Bayern Munich. Pasalnya, menurut dia, Manuel Neuer pasti terusik oleh langkah tersebut. Secara tidak sadar, perekrutan kiper baru adalah bentuk penurunan kepercayaan terhadap sang kapten.

“Neuer akan terus bermain untuk tiga hingga empat tahun andai tetap bugar. Pengalaman juga menunjukkan, kiper berkelas dunia dapat bermain lebih lama. Saya pikir perekrutan Nuebel tidaklah perlu. Bayern punya cukup banyak kiper bagus. Akan ada masalah. Saya tak dapat membayangkan Manuel menyukai perekrutan itu,” kata Sepp Maier seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Manuel Neuer diyakini Sepp Maier tak akan suka bila Bayern Munich mendatangkan Alexander Nuebel.
thesun.co.uk

Ungkapan senada disampaikan Roman Weidenfeller, eks kiper Borussia Dortmund. Sempat bersama di timnas Jerman, dia tahu persis karakter Manuel Neuer. “Saya tahu betapa ambisius Manuel Neuer. Jadi, saya tak dapat membayangkan dia akan menyerahkan gawangnya dengan sukarela,” ucap dia.

Potensi konflik seperti yang diungkapkan Sepp Maier memang terbuka. Pasalnya, Alexander Nuebel juga tak kalah ambisius. Kiper berumur 23 tahun itu dipastikan tak akan mau bergabung bila hanya jadi kiper cadangan. Dia pasti meminta jaminan kesempatan bermain.

Terancam Jadi Cadangan

Terlepas dari hal yang dikhawatirkan Sepp Maier, putusan kiper yang kini jadi kapten Schalke tersebut dipertanyakan oleh Bodo Illgner dan Jens Lehmann. Menurut mereka, sangat bodoh bagi sang kiper muda bergabung dengan Bayern Munich pada saat ini.

Alexander Nuebel dinilai mengambil risiko besar dengan bergabung ke Bayern Munich.
schalke04.de

“Putusan Nuebel sulit dimengerti. Jika berada di bangku cadangan Bayern dalam beberapa tahun ke depan, sulit bagi dia untuk berkembang dan jadi kiper timnas,” ujar Lehmann.

Hal serupa diungkapkan Illgner. Kiper timnas Jerman saat juara Piala Dunia 1990 itu berkata, “Sangat penting bagi kiper untuk bermain. Hanya berlatih tidaklah cukup. Saya pikir kepindahan ini tidaklah ideal bagi perkembangan Nuebel. Saya juga tak membayangkan Manuel Neuer akan menyerahkan beberapa pertandingan kepada dia.”

Menurut Illgner, opsi terbaik bagi Alexander Nuebel nantinya adalah dipinjamkan ke klub lain yang juga berada di level atas. Sementara itu, Harald Schumacher menilai, setahun berada di bangku cadangan sebetulnya tak terlalu buruk bagi sang kiper muda. Namun, untuk jangka panjang, tentu akan bermasalah seperti yang dikhawatirkan Sepp Maier.

Comments are closed.