Septian David Maulana Ngebet Hijrah ke Malaysia atau Thailand

Football5star.com, Indonesia – Pemain timnas Indonesia, Septian David Maulana, mengutarakan hasratnya untuk bisa bermain di luar negeri. Bahkan, dia mengaku ngebet bisa bermain di Thailand atau Malaysia.

Setelah berpetualang di Liga 1 bersama Mitra Kukar hingga PSIS Semarang, Septian David Maulana memang menyimpan impian bisa menyeberang ke luar negeri. Tak muluk, hasrat terdekatnya adalah bermain di kawasan Asia Tenggara, baik di Thailand atau Malaysia.

Namun, pemain kelahiran Semarang pada 23 tahun silam itu mengakui bahwa bukan hal mudah berkarier di luar negeri. Sebab, dibutuhkan mental yang kuat serta skill yang matang untuk bisa bersaing di negeri orang.

“Dalam hati saya, saya ingin mencari pengalaman bermain di luar negeri, Liga Malaysia atau Thailand. Tapi kan bermain di luar negeri enggak gampang. Sebagai pemain muda, apalagi status kita nanti pemain asing,” kata Septian David Maulana seperti dikutip Football5star.com dari Vocketfc.

Walau terkesan penuh tantangan, Septian David Maulana tidak gentar. Apabila kesempatan bermain di luar negeri tiba pada musim depan, dia kemungkinan besar tidak akan menolak.

“Kita harus bisa mengangkat performa tim. Jadi, harus disiapkan mental. Tapi, kalau memang rezekinya, mudah-mudahan tahun depan. Insya Allah,” ujar mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Septian David Maulana turut tampil membela Timnas Indonesia ketika menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Pada 2017 silam, Septian David sebenarnya pernah menjadi incaran salah satu klub Malaysia, Melaka United. Namun, tawaran tersebut belum disanggupi oleh pemain yang baru gabung PSIS Semarang sejak Liga 1 2019 ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More