Serangan Balik, Cara Juve untuk Redam Bayern

Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld, membeberkan cara Juventus untuk mengalahkan bekas timnya. Menurutnya, satu-satunya cara adalah melalui serangan balik.

Bayern dan Juventus akan bertemu di Allianz Arena, Kamis (17/3) dini hari WIB, di leg kedua babak 16-besar Liga Champions. Laga leg pertama di Turin berakhir imbang 2-2.

Hitzfeld menyarankan Bayern untuk mewaspadai serangan balik Juventus. Pada laga leg pertama memang terlihat bahwa Bianconeri bisa merepotkan Bayern melalui counter attack cepat. Pergerakan para pemain Juventus saat menyerang balik membuat lini tengah dan lini belakang Die Roten kewalahan.

Saat itu, lini belakang Bayern tampak rapuh dan tak siap menghadapi serangan balik Paul Pogba dkk. Dua gol yang dihasilkan Juventus di leg pertama pun tercipta dari skema itu.

“Setelah tertinggal 0-2, Juventus mulai tampil bagus. Skor 2-2 bukan hasil optimal bagi Bayern. Saat Bayern menghadapi Juventus lagi, percayalah, kesempatan kedua tim sama besar. Bayern tampak rapuh saat serangan balik. Di situlah Juventus siap mengintai mereka. Seratus persen,” ujar Hitzfeld.

Kendati begitu, Hitzfeld berharap Bayern lolos ke babak berikutnya, bahkan sampai ke partai final.

“Tentu saya ingin Bayern lolos hingga final. Namun jika mereka bertemu Real Madrid atau Barcelona, itu akan jadi adangan besar bagi Guardiola. Tapi jika mereka bisa sampai ke final di Milan, tempat di mana Bayern memenangkan Liga Champions 15 tahun lalu, itu akan jadi pertanda baik,” tambah dia.

Comments
Loading...